Stop Kejar Neymar

by -

METROPOLITAN – Perkenalan skuad FC Barcelona kemarin menjawab status Neymar Jr. Barca telah mengakhiri misi untuk memulangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut musim panas ini. Namun, bukan berarti Barca sudah menyerah. Musim depan klub asal Catalan itu siap mengusung kembali misinya.

’’Hari ini (kemarin WIB, Red) kami telah mengesampingkannya (Neymar) untuk bergabung kembali di klub kami (Barca),’’ kata Wakil Presiden Barca Jordi Cardoner dalam wawancara dengan TV3.

’’Andai suatu saat nanti ada lagi celah untuk mendatangkan Neymar, kami akan membicarakannya,’’ sambung Cardoner. Finansial menjadi alasan utama Barca tidak bisa merekrut ulang Neymar.

Setelah menggelontorkan belanja pemain hingga EUR 255 juta (Rp 4,06 triliun), Barca ternyata tidak bisa melepas satu pun pemainnya dengan banderol mahal untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Karena itu, Barca hanya ingin mendatangkan pemain 27 tahun tersebut dengan status pinjaman. Opsi yang tidak disepakati PSG. Juara Ligue 1 tersebut sejatinya sudah rela melepas Neymar, termasuk menurunkan banderol menjadi EUR 180 juta (Rp 2,87 triliun). (ren/c19/dns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *