Sudah Ramal Gempa, Postingan Akun Eyang Ibung Viral

by -

METROPOLITAN.ID – Gempa Banten berkekuatan magnitudo 7,4 baru saja melanda. Namun ada yang unik, postingan akun media sosial dengan nama Eyang Ibung viral di jagad maya.

Pasalnya, dalam postingan tersebut, akun pemilik nama Eyang Ibung sudah memprediksi akan terjadi guncangan gempa, dirinya mengajak netizen untuk salat Ashar karena akan terjadi gempa. “Yuk kita sholat ashar, sebentar lagi ada gempa….!” Begitu bunyi postingan yang viral di media sosial khususnya twitter.

Berbagai tanggapan dilontarkan netizen, bahkan salah satu diantara netizen berkelakar jika pemilik nama akun Eyang Ibung merupakan panitia gempa. “Anjir panitia nya ya,” Kata pemilik akun @quentienbeck mengomentari postingan tersebut. Namun tak sedikit dari netizen yang melarang netizen lainnya untu percaya karena dianggap musrik. “Sekalipun kita percaya sama dia, jatuhnya musyrik gaes,” celoteh pemilik akun @awkeyeen.

Kendati demikian belum ada klarifikasi terkait kebenaran postingan tersebut.

Di lain tempat,Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengingatkan masyarakat agar tetap waspada, siaga, dan jangan menyebar hoaks.
“Saya mengajak kepada semuanya untuk waspada dan terutama ini jangan sebarkan hoax karena kan namanya waspada, harus hati-hati, siaga. Kaitannya dengan nyawa, jangan untuk main-main,” ungkap Rudiantara di halaman Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta, Jumat (2/8). (dtk/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *