Sugiarto Nakhoda Baru Dandenpom III/1 Bogor

by -494 views

METROPOLITAN – Pimpinan Koman­dan Detasemen Polisi Militer (Danden­pom) III/1 Bogor resmi berganti. Dan­denpom III/1 Bogor yang sebelumnya dijabat Letkol CPM Yudo Pramono kini dipimpin Letkol CPM Sugiarto.

”Selamat jalan Pak Yudo, pengabdian­nya di Bogor luar biasa. Bersama mus­pida menjaga kebersamaan dan solidi­tas Kota Bogor, di samping melaksanakan tugas pengamanan VVIP yang luar bia­sa. Sukses di tempat pengabdian yang baru,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Menurut Bima, Yudo Pramono dikenal sebagai orang yang rapi dan rajin, khu­susnya di acara yang melibatkan mus­pida. Kepada Sugiarto yang akan men­jabat Dandenpom III/1 Bogor, Bima juga mengungkapkan harapannya agar bisa segera beradaptasi di Kota Bogor.

”Untuk Pak Sugiarto ada analisis yang agak mistis dan perlu didalami. Pak Su­giarto ketika datang ke Bogor langsung nyekar ke makam Mbah Jepra di Kebun Raya Bogor. Pekerjaan Rumah (PR) kita adalah men­jaga harmoni dan kekompakan, meng­ingat Presiden Joko Widodo menetap di Kota Bogor,” ujarnya.

“Semoga kebersamaan menjadi satu bahasa kita semua, menjaga dan mem­pertahankan karomah dan nuansa se­mangat di Kota Hujan yang sangat tole­ransi,” sambungnya.

Lalu, Danrem 061 Suryakancana, Kol Inf Novi Helmy Prasetya, mengungkap­kan apresiasi atas pengabdian Letkol CPM Yudo Pramono di Kota Bogor dan selamat datang bagi Letkol CPM Su­giarto. Sementara itu, Dandenpom III/1 Bogor yang baru, Sugiarto, menyampaikan rasa syukur karena bisa masuk ke Kota Bogor. Sebab, selama ini dirinya lebih sering bertugas di luar Jawa. (*/rez/py)