Tampang ‘Ndeso’, Yamaha XSR155 Bertenaga Buas

by -

METROPOLITAN – Yamaha XSR155 hadir sebagai tunggangan retro klasik dengan tenaga cukup buas. Hal tersebut terbukti dari pengujian yang sempat terekam menunjukkan seorang pengendara menjajal performa motor Yamaha XSR155. Pembuat video diketahui berasal dari Thailand, lokasi motor tersebut diluncurkan pekan lalu. Model tersebut pun diperkirakan akan masuk ke pasar Indonesia akhir tahun ini.

Kendaraan roda dua dengan tampilan retro klasik tersebut terlihat mampu melaju hingga kecepatan 125 Km/jam. Hal itu terlihat pada panel speedometer kendaraan dengan posisi transmisi pada gigi kelima. Kondisi jalanan lurus dan lengang berpengaruh pada pencapaian itu.

Yamaha XSR 155 menggunakan mesin 155cc dengan dilengkapi liquid-cooled serta memiliki 4 katup DOHC yang setara dengan motor Yamaha R15 V3.0. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 19 hp dan torsi 14,7 Nm.

Produsen asal Jepang itu juga menyertakan teknologi Variable Valve Actuation (VAA) pada motornya, teknologi ini memiliki kesamaan dengan BMW S1000RR 2019. Fungsi dari teknologi ini untuk membantu menghasilkan jumlah ideal dalam memacu kecepatan mesin.

Bobot pada motor Yamaha XSR 155 lebih ringan 3 kg ketimbang varian motor R15 V3.0 (versi ASEAN). Walaupun begitu XSR 155 lebih lambat daripada R15 V3.0, hal ini dikarenakan fairing pada motor R15 V3.0 lebih dioptimalkan secara aerodinamis sehingga membantu mengurangi hambatan udara. (ok/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *