Tekankan Transparansi Publik

by -

METROPOLITAN – Sepuluh desa di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, saat ini dinakhodai Pegawai Negeri Sipil (PNS), tepatnya sebagai pejabat (pj) kepala desa (kades).

Masa jabatannya terhitung sejak 16 April 2019 sampai Januari 2020. Hal itu lantaran periode masa jabatan kades terpilih sebelumnya sudah habis. Salah satunya Desa Gobang yang saat ini digawangi Mulyadi. Informasi terhimpun, mantan kanit Satpol PP Kecamatan Ciseeng itu mengemban amanah juga sebagai kepala seksi ekonomi dan pembangunan (kasi ekbang) di Kecamatan Rumpin.

Kendati memiliki tanggung jawab penuh pada dua bagian tugas yang berbeda (pj kades dan kasi ekbang), Mulyadi meyakini jalannya roda pemerintahan desa (pemdes) dapat berjalan dengan baik hingga kades terpilih nanti memimpin Desa Gobang, yang saat ini meliputi 29 RT, lima RW dan tiga Dusun.

”Selain menyukseskan program pemdes sebelumnya agar terwujud pemerataan infrastruktur, saya berharap seluruh penyerapan bantuan pemerintah pusat dapat terserap dengan baik dan sampai ke titik target sasaran,” tuturnya kepada Metropolitan, kemarin. Mulyadi menjelaskan semua itu guna kemaslahatan warga Desa Gobang khususnya. Diharapkan tidak ada tebang pilih terkait bantuan satu dengan bantuan lainnya, sehingga tak menimbulkan kecemburuan sosial. (yos/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *