Tertib Lalu Lintas, Ditlantas Jabar Gandeng Disdik

by -14 views

METROPOLITAN – Ditlantas Polda Jabar bersama Kadisdikbud Jabar menggelar Evaluasi Diseminasi Pengintegrasian Pendidikan Lalulintas pada Pelajaran Kewarganegaraan (PKN) bersama Kadisdik Kota/Kabupaten SeJawa Barat tahun 2019. Acara Evaluasi Diseminasi Pengintegrasian Pendidikan Lalulintas pada pelajaran PPKN bersama Kadisdik Se Jawa Barat, yang digelar di Aula Bapenda Jawa Barat, jalan Sukarno Hata, kemarin.

Menurut Ditlantas Polda Jabar Kombespol Mohamad Aris mengatakan, dengan kegiatan diseminasi model pendidikan dinas lalu lintas ini merupakan bagian dari edukasi. “Hal ini merupakan upaya antisipasi keselamatan serta menanamkan nilai-nilai persetujuan dan disiplin dalam berlalu lintas. Pendidikan diseminasi lalu lintas ini, sangat bermanfaat bagi orang tua dan pelajar,” katanya.

Sementara itu salah satu peserta Ade Rahmat menjelaskan, sebagai informasi penerapan pendidikan lalu lintas di sekolah sudah dimulai pada 2010, dengan membuat kesepakatan kerjasama atau konsultasi Polri dengan Kemendikbud.  “Isi perjanjian ini telah disetujui kembali pada 2017, adapun strategi yang digunakan adalah mengintegrasikan nilai-nilai tertib lalu lintas dalam mata pelajaran di sekolah, saat ini khusus di mata pelajaran PKN,” tandasnya. (net/suf/py)