Tim Sepak Bola Pelajar Kota Hujan Boyong Juara se-Jabar

by -

METROPOLITAN – Pre­stasi membanggakan kem­bali diraih pelajar Kota Bogor di bidang olahraga. Pada kompetisi Gala Siswa Indo­nesia (GSI) 2019 tingkat pro­vinsi Jawa Barat di Lapangan Sepak bola Pusdik Armed dan Pusdikjas, Kota Cimahi, 20-23 Agustus lalu, tim sepak bola pelajar Kota Bogor berhasil menggondol gelar juara pada jenjang pelajar SMP.

Di partai final, tim besutan pelatih M Kodrat itu sukses mengandaskan tim sepak bola pelajar Kota Tasikmalaya lewat adu penalti dengan skor 4-3. Perjalanan pasukan mu­da Kota Hujan untuk melen­ggang menuju tangga juara terhitung mulus.

Pada babak penyisihan grup, Tegar Braveheart dkk mengum­pulkan tujuh poin, setelah dua kali kemenangan versus Kota Sukabumi 4-1 dan 1-0 melawan Kota Cirebon. Plus satu hasil seri 0-0 saat bersua tim Kabu­paten Subang. Alhasil satu tempat di semifinal pun dalam genggaman. Pada babak itu, tak tanggung-tanggung, tuan rumah Kota Cimahi pun di bekuk dengan skor tipis 1-0 dan membuat Kota Bogor melaju ke partai Puncak.

Tak cuma gelar juara tim, salah satu pelajar Kota Bogor pun mampu membawa pulang penghargaan sebagai pemain terbaik dalam kompetisi itu, yakni pelajar asal SMP Ne­geri 9, Raihan Rahmat. Dobel prestasi ini membuat Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bogor, Eko Prabowo bangga atas raihan para pe­lajar di tingkat provinsi itu.

”Tentu ini tidak cuma membanggakan sekolah-sekolahnya, tapi juga Kota Bogor secara keseluruhan. Perjuangan anak-anak patut diapresiasi karena nggak mu­dah lawan para pesaing se- Jabar ini,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dis­pora) Kota Bogor itu menam­bahkan, gelar juara ini me­nambah rasa percaya diri bahwa Kota Hujan punya banyak talenta muda pesepak bola, untuk bisa memberikan yang terbaik pada even-even olahraga di masa depan.

Menurutnya, usia pelajar ke­lahiran tahun 2005/2006 mer­upakan usia emas kedepan, karena mereka berpotensi menjadi penggawa tim Kota Bogor dalam berbagai even, mulai Popwilda (Pekan Olah­raga Pelajar Wilayah Daerah), Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) maupun Porda (Pekan Olahraga Daerah) mendatang.

”Insya Allah. Bahkan memun­gkinkan juga masuk tim Pop­nas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional, red), PON (Pekan Olahraga Nasional, red), atau tidak menutup kemungkinan ada yang masuk timnas. In­tinya banyak pemain berta­lenta di usia ini di Kota Bogor,” pungkas Danjen, sapaan ka­ribnya. (ryn/b/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *