Tingkatkan Kualitas, Guru SMA PGRI 3 Bogor Dibina

by -16 views

METROPOLITAN – Setiap sekolah memiliki cara tersendiri untuk me­ningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya. Seperti yang dilakukan SMA PGRI 3 Kota Bogor, mereka melakukan pembinaan terhadap 33 guru dan 12 staf di sekolah. Kegiatan yang berlangsung di Saung Dolken Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, kemarin, dihadiri pemateri Ketua YPLP Dasmen PGRI Kota Bo­gor Sahri dan Rita Retnowati selaku pemateri sistem penjaminan mutu internal.

Kepala SMA PGRI 3 Kota Bogor, Lela Hikmatullah, mengatakan, ke­giatan ini bertujuan untuk mene­tapkan kinerja dan loyalitas yang akan berpengaruh terhadap peman­tapan proses penyelenggaraan pen­didikan persekolahan. Sebab, inti penyelenggaraan pen­didikan adalah proses belajar-mengajar berkualitas yang hanya dapat dilaksanakan guru yang pro­fesional serta ditunjang tenaga ke­pendidikan berkualitas sesuai UU Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 1 Bab 1.

Lalu, sambung dia, kegiatan ini juga untuk mengembangkan ke­mampuan guru yang tak hanya di­tekankan pada peningkatan peng­etahuan dan keterampilan menga­jar semata, melaikan pada pening­katan komitmen, kemauan, ino­vasi dan motivasi tenaga pendidik serta tenaga kependidikan. “Untuk itu, acara pembinaan ini kami lanjut dengan materi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI),” katanya.(rez/py)