Uki Masih Andil di Album Baru NOAH

by -9 views

METROPOLITAN – Tepat setelah NOAH merilis album ’Keterkaitan Keterikatan’, gitaris Uki mengundurkan diri dari band yang telah membe­sarkan namanya selama ini. Meski kini telah resmi hengkang dari NOAH, bagi Ariel, Uki memiliki peranan besar dalam pembuatan albumnya. Terutama dalam hal teknologi dan di belakang layar.

”Jauh banget keterlibatan Uki. Mungkin kita lihatnya dia sebagai pemain rhytmn. Tapi dia sebenarnya itu juga yang di belakang layar, teknologinya kami itu Uki,” kata Ariel ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

Ariel menjabarkan, Uki terlibat penuh dalam album itu. Beberapa efek dari lagu-lagu yang tertuang dalam album digarap teman bermu­siknya itu. ”Ada beberapa lagu yang kalau dia kerjain, dia coba tambah-tambahin efek. Keterli­batannya di album ini full,” jelas Ariel.

Ariel menyebutkan Uki merupakan orang yang menggarap mixing dari seluruh lagu di album tersebut. Uki bahkan memegang tanggung jawabnya hingga akhir. ”Semua lagu di album yang mixing Uki. Sampai mixing terakhir di lagu terakhir dia juga masih selesain. Dia memang berkomitmen untuk menyelesaikan semuanya dulu,” ujarnya.

”Dia tuh mungkin bagian engineer-nya. Dia lumayan banyak yg dia lakuin,” sambung­nya. Sebelum merilis albumnya, NOAH lebih dulu mengeluar­kan ’My Situation’, ’Jalani Mimpi’ dan ’Wanitaku’. Selanjutnya mereka akan mengeluar­kan ’Ku Peluk Hatimu’, ’Kau Udara Bagiku’ dan ’Mendakati Lugu’. (dtk/ mam/py)