Uki Tulis Surat untuk Ariel

by -33 views

METROPOLITAN – Hengkangnya Uki dari NOAH menjadi salah satu berita mengejutkan yang diterima para penggemar. Terkait keputusan yang diambilnya, Uki akhirnya angkat bicara. Melalui akun Instagram pribadinya, Uki men­gunggah sebuah surat berisi cerita singkat tentang persahabatan dan perjalanan kariernya bersama Ariel cs. Uki mengisahkan bagaimana Ariel mengajaknya ke sebuah studio dan dipertemukan dengan anggota band lainnya.

”Teman baik tidak pernah mengucapkan selamat tinggal, dengan sederhana mereka berkata ’sampai bertemu lagi’,” tulis Uki seperti dilansir dari Instagram pribadinya pada Jumat (9/8). Uki menceritakan betapa erat dan dekatnya hubungan persahabatan yang ia jalin dengan Ariel. Dalam surat tersebut, ayah dua anak ini menyatakan bahwa dirinya mendapat banyak sekali pelajaran dari sosok Ariel. Ia juga menyebut sang vokalis sebagai sosok yang sangat setia kawan dan membantu.

”Waktu tur di salah satu kota di Jawa Barat dulu saya melihat cewek cantik di TV dan saya minta dia (Ariel) carikan nomor teleponnya, akhirnya dapat dan dia jadi istri saya, begitulah dia (Ariel), sangat setia kawan dan membantu,” tulis Uki dalam surat yang diunggah pada Kamis (8/8).

Tak hanya menceritakan kesuksesan bersama, Uki juga menceritakan sedikit banyak masalah yang mereka hadapi. Ia menceritakan bagaimana Ariel dengan semangat berupaya menghidupkan kembali band yang sempat vakum dan meredup di tahun 2010. Menurut dia, kesuksesan yang telah mereka dapatkan bukanlah sebuah kebetulan semata, melainkan hasil kerja keras dan pengor­banan akan banyak hal. ”NOAH menjadi sukses seperti sekarang bukan karena kebetulan, kita berempat memang bekerja keras di band dan di luar band. Banyak sekali pengorbanan yang dilalui untuk bisa seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Keputusan keluar dari band yang telah membe­sarkan namanya ini, ternyata telah dipikirkan Uki dengan matang tiga tahun terakhir. Ia sangat bersyukur dengan karier cemerlang yang sudah ia jalani selama lebih dari 20 tahun ini. Meski begitu, ia merasa tujuan hidupnya kini mulai berubah seiring berjalannya waktu.

”Sekarang rambut saya sebagian sudah memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah. Semua yang sudah terjadi saya sangat syukuri karena membawa kepada diri saya yang sekarang,” ungkap Uki. (kpl/mam/py)

Loading...