Ultah ke-20, Sudah Setahun Pindah Keyakinan

by -3,290 views

METROPOLITAN – Salmafina Sunan hari ini merayakan ulang tahunnya ke- 20. Di hari lahirnya, Salma mengungkap sebuah hal yang cukup mengejutkan mengenai perpindahan keyakinan yang baru saja dilakukannya. Putri pengacara Sunan Kalijaga itu membuka fakta tersebut lewat pos­tingannya di akun Insta Story. Dalam unggahannya beberapa jam lalu, Salma mengaku sudah mengenal agama barunya sejak cukup lama.

Salmafina menuliskannya dalam status panjang yang berisi rasa syukur atas apa yang diterimanya sekarang. Menurut perempuan yang akrab disapa Alma ini, semua tak lepas dari campur tangan Tuhan. Sebenar­nya ia hampir satu tahun terakhir mengenal agama barunya. Sebelum memutuskan pindah keyakinan, Salma sudah mempelajarinya sejak satu tahun lalu.

”Terima kasih Tuhan, untuk penyer­taanMu dan kasih setiaMu. Di setiap perjalanan hidupku. MengenalMu selama hampir 1 tahun ini di dalam hidupku, adalah sebuah karunia. Te­rima kasih untuk selalu ada disaat aku sendirian. Bersamaku melewati hari-hari yang panjang dan melelahkan. Disaat aku menangis, Kau menyediakan bahuMu untukku boleh bersandar. Disaat hidup memberiku pilihan yang berat, Kau ada di sana dan memam­pukan aku untuk dapat memilih dengan bijaksana,” tulis Salma.

Sementara sang bunda, Heidy Sunan, mengungkapkan isi hatinya dalam tulisan panjang di media sosialnya. Heidy menceritakan, saat ini dirinya terkenang dengan gadis kecil yang dulu sangat manis. Bahkan, lahirnya gadis bernama Salmafina Khairun­nisa 20 tahun lalu itu mengubah hidupnya. ”Pada hari ulang tahunmu hatiku dipenuhi dengan kenangan tentang seorang gadis kecil yang manis yang menyentuh hatiku dan mengubah duniaku sejak hari ia dilahirkan. Kau sekarang berusia 20 tahun, rasanya seperti baru kemarin kau memakai popok),” tulis Heidy.

Sebagai ibu, Heidy mengingatkan Salma untuk terus mengenal dirinya sendiri lebih dalam. Menjalani hidup adalah bagaimana menciptakan diri dengan naik-turunnya kehidupan. Selain itu, ia mengingatkan Salma­fina untuk tetap bersikap normal dan baik. “Selalu hati-hati ketika menik­mati perjalanan hidup yang naik-turun. Perempuan yang baik akan selalu menang,” tutup Heidy Sunan. (dtk/mam/py)