UMKM Roti Gambang Terkenal di Tegallega

by -138 views

METROPOLITAN – Ada sejak tahun 2000, produksi roti gambang Sa’arina mulai dipasarkan warga Kelurahan Te­gallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Salah satunya Cecep Solihin, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Babakansirna, RT 02/09. Meski dipasarkan di tengah persaingan makanan modern, roti yang sudah ada sejak 19 tahun silam itu tak luput ditelan zaman. Sebab, hal itu didukung kualitas dan kuantitas yang mumpuni. Terlebih harganya bersahabat.

Cecep mengatakan, roti gambang merupakan produk usaha keluarga dari Kelurahan Tegallega. ”Saat ini roti gambang sudah jarang ditemui di pasaran. Namun kami berupaya me­ningkatkan kualitas dan cita rasanya agar tetap digemari masyarakat,” kata pria kelahiran 18 Oktober 1968 itu.

Ia menjelaskan, program Usaha Pe­ningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK merupakan salah satu program yang mendukung dan mendorong pe­ningkatan usaha roti gambang tersebut. ”Tentunya di bidang usaha ekonomi produktif. Kami mengucapkan terima kasih,” terangnya. Saat ini roti tersebut dibanderol Rp10.000 dalam bentuk kemasan plastik dan Rp25.000 untuk kemasan toples. (yos/b/yok/run)

Loading...