Usai Dilantik Menjadi Wakil Rakyat Kota Bogor, SB Tengok Istri Kader PAN

by -87 views
JENGUK: Anggota DPRD Kota Bogor periode 2019-2024, Safrudin Bima, menjenguk salah satu kader PAN yang dirawat di RS Melania, kemarin.

METROPOLITAN – Selang beberapa jam sejak resmi dilantik jadi anggota DPRD Kota Bogor periode 2019-2024, anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Amanat Nasional (PAN), Safrudin Bima bergegas ke Rumah Sakit (RS) Melania, kemarin siang. Itu dilakukan setelah mengetahui istri dari salah satu kader partai berlambang matahari di Kota Hujan itu terbaring lemas lantaran sakit yang dideritanya.

SB, sapaan karibnya men­gatakan, dirinya mendapat kabar bahwa istri dari kader yang juga calon anggota le­gislatif (caleg) PAN dapil Bogor Selatan pada pemilu lalu, Usman TZ, tengah di­rawat di RS Melania untuk dilakukan operasi karena penyakit yang dideritanya. “Sebetulnya saya dapat kabar Senin (19/8), tapi karena saya harus mengikuti sesi pelan­tikan dulu. Makanya selesai pelantikan, bergegas saya kemari. Apalagi yang sakit istri dari keluarga besar PAN,” katanya saat ditemui Metro­politan di bilangan Bondongan, kemarin.

Meski begitu, sambungnya, ia enggan disebut bahwa ke­datangan sebagai ‘gebrakan awal’ pasca-dilantik jadi wa­kil rakyat. Buatnya, jika ada kabar tidak baik dialami ke­rabat di partai atau warga, sebisa mungkin akan turun untuk sekedar menengok dan memberi dukungan agar bisa sehat dan beraktifitas normal kembali. “Ya menengok lah. Walaupun saya juga nggak keberatan kalau harus langs­ung turun ke masyarakat. Beri support lah supaya cepat sembuh kembali,” ucap po­litisi nyentrik itu.

Sementara itu, kader PAN Usman TZ mengaku senang dan terkejut atas kedatangan pimpinan partai Kota Bogor itu menjenguk istrinya yang tengah sakit dan sudah tiga hari dua malam menginap di RS karena harus mendapat tindakan operasi. Mantan camat Bogor Selatan itu ber­harap kedatangan SB men­jadi penyemangat buat istri dan keluarganya.

“Ini operasi yang kedua. Justru memang butuh suport mental pasca operasi, yang sulit itu. Tapi dengan makin banyak yang jenguk, apalagi yang datang pimpinan partai, tokoh di Bogor lah. Mudah-mudahan jadi obat buat istri saya supaya cepat pulih lagi,” ujarnya.

Secara umum, katanya, kon­disi istrinya sudah membaik pasca operasi. Ia berharap dengan makin banyak rekan yang menengok, kondisi istri­nya makin cepat pulih. “Sur­prise lah buat saya, nggak nyangka. Beliau bakal datang padahal baru saja dilantik. Saya juga bagian dari partai, jadi support buat keluarga,” tuntasnya. (ryn/c/yok)