Vokalis Jamrud Banting Setir Nyabup di Pandeglang

by -

METROPOLITAN – Krisyanto menambah deretan musisi yang banting setir menjadi politikus. Vokalis Jamrud itu mendapatkan tawaran bakal calon bupati. ”Aku sih bukan nyalonin, dicalonkan. Jadi ditawarkan teman di Pandeglang. Aku malah nggak kepikiran sama sekali jika ditawarkan jadi calon bupati,” tutur Krisyanto saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Krisyanto pun bicara tentang keunggulannya jika kelak dirinya yang seorang musisi bisa menjadi bupati. Ia menjadi bakal calon bupati Pandeglang dari jalur independen. ”Mungkin kalau calonnya dari musisi atau seniman beda dengan calonnya dari orang birokrat dan pengusaha, mungkin kalau dari orang seniman atau musisi untuk mengatur suatu wilayah lebih halus aja, itu saja,” sambungnya.

”(Ikut jalur independen) Karena bisa bebas, tidak terikat dengan partai. Kita punya ide-ide atau gagasan yang mau dituangkan tidak harus dengan pertimbangan partai,” bebernya. Sampai saat ini, vokalis Jamrud itu sedang berjuang agar dirinya terpilih menjadi calon bupati. ”Baru jadi balon, bakal calon. Ya, Insya Allah, itu juga belum diverifikasi,” katanya.

Sejauh ini, Krisyanto mengaku masih melakukan sosialisasi. Oleh karena itu, ia harus mendapat dukungan sesuai jumlah yang ditentukan. ”Ya sejauh ini masih sosialisasi, karena kita dari non partai sih. Harus berkerja keras untuk pengumpulan massa dan kumpulkan KTP dari pendukung. Kalau independen harus ada dukungan 7,5 persen dari pendukungnya. Kalau pendukungnya ada 1 juta kita harus 75.000 KTP,” jelasnya. Krisyanto juga sudah menyatakan diri maju sebagai calon bupati jalur independen. Ia menggandeng Hendra Pranova saat deklarasi bersama di Kecamatan Cisata. (dtk/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *