Warga Binaan Kompak Bebersih Bareng Mupika

by -18 views

METROPOLITAN.ID  – Puluhan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah tahanan negara (Rutan) Gunungsindur beserta narapidana merah putih sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan kerja bakti bersama jajaran petugas pemerintah kecamatan, anggota Koramil 2112 dan Polsek Gunungsindur dengan membersihkan sampah di sekitar Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Gunungsindur, jalan Atma Asnawi.

Puluhan petugas Lapas dan Rutan, Satpol PP, TNI, Polri serta WBP tampak bahu membahu memunguti, membersihkan dan membakar berbagai sampah yang berserakan di area sarana publik tersebut.  Komandan Koramil 2112 Gunungsindur Kapten (Inf) Rahmat mengaku menyambut baik dan mendukung adanya kegiatan bersih bersih lingkungan tersebut. Apalagi dalam waktu dekat, sambungnya, semua warga negara akan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 74 sehingga semua sektor harus lah bersih dan rapih. “Giat semacam ini juga sebaiknya jangan hanya dijadikan giat seremonial, tetapi harus di jadikan kebiasaan dalam kehidupan sehari hari. Sehingga lingkungan akan tetap bersih, asri dan nyaman serta terhindar dari berbagai sumber penyakit,” katanya kepada metropolitan.id.

Sementara itu, Kepala Lapas Gunungsindur Sopiana memaparkan, kegiatan bakti sosial Jumaih tersebut merupakan wujud pengabdian masyarakat dari unsur Muspika Gunungsindur sekaligus pengabdian Lapas dan Rutan Gunungsindur serta narapidana Merah Putih dalam rangka pengabdian kepada lingkungan. Dia mengungkapkan, petugas Lapas yang dikirimkan berjumlah sekitar 20 orang dan WBP Lapas 10 orang. Ditambah petugas Rutan sekitar 10 orang denganWBP Rutan 5 orang.. “Kami dari Lapas dan Rutan berinisiatif untuk membersihkan lapangan GOM dan bersyukur kegiatan ini didukung jajaran Muspika Gunungsindur,” pungkasnya. (sir/suf)