Warga Lapas Gelar Tari Kolosal Indonesia Bekerja, Pecahkan Rekor MURI

by -40 views

METROPOLITAN.id – Direktorat Jendral Pemasyarakatan menggelar tari kolosal secara serentak di seluruh lembaga pemasyarakat (lapas) yang tersebar di wilayah Indonesia. Lapas Kelas II A Bogor juga ikut ambil bagian dalam kegiatan utuk memeriahkan HUT RI ke-74 ini.

Kegiatan bertajuk ‘Tari Kolosal Indonesia Bekerja’ ini diikuti sekitar 200 ribu petugas dan warga binaan. Digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia melalui layar besar interkoneksi tele-konference.

Kepala Lapas Kelas II A Bogor, Teguh Wibowo mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas gagasan Direktorat Jendral Pemasyarakatan sebagai salah satu upaya optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

‘Tari Kolosal Indonesia Bekerja’ juga sebagai menjadi bentuk ekspresi warga binaan pemasyarakatan. Selama warga binaan menjalani pidana, mereka tetap belajar, bekerja dan berkarya di bawah bimbingan petugas lapas.

Tak hanya memupuk persatuan dan memeriahkan HUT RI, ‘Tari Kolosal Indonesia Bekerja’ juga mengemban misi untuk memecahkan rekor MURI. Lantaran kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Semoga kegiatan ini dapat memupuk rasa kesatuan dan persatuan, khususnya di dalam diri warga binaan. Intinya kami ingin kegiatan ini memiliki dampak positif bagi semuanya, baik warga binaan hingga seluruh masyarakat,” harap Tegug. (ogi/fin)