Wesley Sneijder Gantung Sepatu

by -26 views

METROPOLITAN – Mantan pemain Inter Milan dan Tim­nas Belanda, Wesley Sneijder, telah mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Keputusan terse­but ia ambil usai kontraknya habis bersama klub Liga Qatar, Al-Gharafa.

Kabarnya, setelah pensiun, Sneijder memutuskan berga­bung ke jajaran manajemen kota kelahirannya, FC Utrecht. ”Cinta saya untuk Kota Utrecht sangat luar biasa,” kata Sneij­der. ”Kami sering berbicara tentang kemungkinan saya datang ke sini, dan sekarang kami telah menandatangani kertas itu. Saya sedang me­nantikan musim yang hebat,” sambungnya.

Selama kariernya sebagai pesepak bola, Sneijder telah mencatatkan 573 penampilan di semua ajang. Ia juga berha­sil mengemas 152 gol dan 142 assist. Hal yang paling diingat dari Sneijder adalah saat me­raih treble winners bersama Inter Milan pada 2010 di bawah asuhan Jose Mourinho. Sneid­jer berhasil memenangi trofi Liga Italia, Coppa Italia serta Liga Champions pada musim tersebut.

Bahkan, namanya menjadi perdebatan karena seharusnya ia pantas menerima gelar Bal­lon D’or 2010. Selain Inter, Sneijder juga pernah mem­perkuat Ajax Amsterdam, Ga­latasaray, Real Madrid, Nice dan yang terakhir Al-Gharafa.

Prestasi yang lain, ia sukses membawa Timnas Belanda lolos ke final Piala Dunia 2010. Namun, Sneijder dan Timnas Belanda dikalahkan Spanyol di partai puncak lewat gol tung­gal Andres Iniesta.

Sementara itu, pernyataan Sneijder tak lama kemudian ditanggapi berbeda oleh agen­nya, Guido Albers, yang me­nyebut kliennya justru belum memutuskan mau pensiun atau tidak. Sneijder diklaim akan membicarakan dulu peluangnya untuk tetap ber­main bersama sang agen serta keluarganya. Diperkira­kan Kamis (15/8) besok sudah ada keputusannya.

”Mengejutkan juga dia men­gumumkannya dengan cara seperti itu,” kata Albers. ”Saya sudah merencanakan perte­muan dengannya hari Kamis besok untuk mendiskusikan opsi yang dipunyanya dan lalu kami akan memutuskan bagaimana caranya mengu­mumkan ini ke publik. Jadi, hari Kamis nanti bakal ada keputusan pasti,” sambungnya.

”Ya bisa kita bilang itu cuma salah ucap saja. Dia masih ada yang dilakukan di Doha, tem­pat tinggalnya dan masih ada beberapa klub yang ingin me­rekrutnya. Jadi saya ingin memberitahukan itu,” tutupnya. (kom/dtk/rez/run)