Youth Camp 2019 Ajang Promosikan Wisata Alam

by -36 views
INDAH: Ini salah satu pemandangan dari Gunung Halimun di kawasan TNGHS, Kecamatan Nanggung. Di lokasi ini, Pemkab Bogor bakal mengadakan Youth Camp 2019 sebagai ajang mempromosikan wisata alam di Kabupaten Bogor.

NANGGUNG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia yang ke-73, Pemerintah Kabupaten Bogor mengadakan Halimun Youth Camp (HYCamp) 2019 di Gunung Halimun, Kecamatan Nanggung. Panitia acara Gus Udin menjelaskan, pemilihan lokasi yang terletak di kawasan konservasi alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Kabupaten Bogor itu menjadi ajang untuk memperkenalkan keindahan alam Bumi Tegar Beriman kepada dunia. “Ini upaya mempromosikan sektor pariwisata berbasis pedesaan (eco tourism) di Kabupaten Bogor dengan melibatkan peserta dari mancanegara,” ucapnya.

Acara yang akan digelar pada 24 hingga 25 Agustus nanti, tentunya akan mengajak para peserta untuk melakukan pendakian ke puncak Gunung Halimun. Nantinya akan ada pengibaran bendera di puncak. Ia juga menjelaskan, inti dari kegiatan HYCamp 2019 adalah menumbuhkan rasa cinta para pemuda kepada kelestarian alam dan tentunya tanah air Indonesia. “Banyak ya benefit-nya, para peserta HYCamp nanti selain mereka mendapatkan ilmu, relasi baru, juga akan dimanjakan dengan panorama alam Halimun yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Selain melakukan pendakian, para peserta nantinya akan disuguhkan dengan keindahan alam di kawasan konservasi TNGHS berupa, hamparan kebun teh Nirmala, Wisata Curug dengan 34 titik berbeda, terasering atau spot wisata persawahan, kantor bupati pertama, serentaun yaitu budaya tahunan masyarakat setempat, training center, dan lain-lain. (cr2/b/els)