3 Kecamatan Nggak Punya Camat

by -535 views
MASIH KOSONG: Inilah kondisi kantor Kecamatan Ciampea yang hingga saat ini belum mempunyai camat.

CIAMPEA – Anggota DPRD Kabupaten Bogor, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukmanudin Ar Rasyid, meminta bupati Bogor segera menempatkan posisi camat di tiga kecamatan yang ditinggal empunya.  Kekosongan kursi camat di Kecamatan Ciampea, Dramaga dan Nanggung, jika dibiarkan terlalu lalma bisa menggangu pelayanan publik,” kata Lukman.

Menurutnya, meski saat ini posisi kecamatan yang kosong tidak ada camatnya dan hanya berisikan pelaksana tugas (Plt), tentu semua itu memiliki keterbatasan. Selain itu, kewenangan Plt dengan camat definitif sangat jauh berbeda. Semua harus segera terisi demi pelayanan kepada masyarakat tetap optimal,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku, tak akan lama lagi kursi camat yang kosong akan segera terisi. Namun, semua itu tidak mudah dan harus ada rekomendasi dari gubernur Jawa Barat.

“Untuk beberapa kecamatan yang kosong seperti di wilayah Bogor Barat sedang menunggu rekomendasi dari gubernur. Karena rotasi mutasi ada mekanisme yang harus dilalui tidak sekaligus di isi dan di rotasi,” tukasnya. (ads/c/yok)