3 Tahun Vakum, Rindu Bikin Album

by -

METROPOLITAN – Musisi Indonesia, Tulus, sudah membuat rencana dalam karier bermu­siknya hingga 2020. Selain menggelar tur bertajuk ’Sewindu’ di lima kota pada penghujung 2019, pria 32 tahun ini juga akan membuat album baru.

Sebagai musisi, Tulus menjelaskan jika mem­buat karya yang diapresiasi masyarakat memberi­kan kepuasan tersendiri. Tak heran jika pelantun ’Teman Hidup’ ini akan fokus menggarap album tersebut. ”Saya rindu masuk studio rekaman dan berharap awal tahun depan sudah bisa membuat karya terbaru,” katanya.

Tulus tidak mengisyaratkan akan pamit sementara waktu untuk membuat lagu baru. Namun akan memusatkan perhatiannya untuk proyek tersebut. ”Tahun depan mau santai saja dan bikin album,” ujarnya.

Seperti diketahui, album terakhir Tulus, ’Monokrom’ dirilis pada 2016. Meski tidak membuat album dalam tiga tahun terakhir, Tulus cukup aktif merilis single. Buktinya, ia merilis dua single baru, yakni ’Labirin’ dan ’Adu Rayu’.

Lagu-lagu tersebut diperkenalkan Tulus dalam konser ’Monokrom’ yang dihelat pada Februari 2019. Kesuksesan konser ’Monokrom’ menginspirasi pelantun ’Gajah’ ini untuk membuat konser. ”Menyenangkan ketika perhelatan konser ’Monokrom’ materinya dimanfaatkan untuk album,” ujar Tulus.

Album spesial konser tersebut nantinya akan dikemas dengan bentuk boxset dan dijual saat Tulus menggelar tur konser bertajuk ’Sewindu’. Rangkaian ini akan dimulai sejak 24 September 2019 di Malang dan 4 kota lainnya, seperti Jogja­karta (26 September), Solo (18 Oktober), Makassar (25 Okto­ber) serta Jakarta (1 November). (dtk/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *