Ade Yasin Tebar Penghargaan

by -34 views

METROPOLITAN – Tak kurang dari 22 insan olahraga terbaik di Kabupaten Bogor, Senin (9/9) di Stadion Pakansari, akan mendapatkan penghargaan Haornas Award 2019. Penghargaan yang langsung diberikan Bupati Bogor, Ade Yasin itu berasal dari 14 kategori yang telah ditetapkan Dispora Kabupaten Bogor.

Bupati mengatakan, penghargaan Haornas Award ini harus jadi motivasi bagi semua insan olahraga yang ada di Bumi Tegar Beriman untuk terus memberikan kontribusi  prestasi terbaiknya di kancah olahraga regional, nasional dan internasional. “Penghargaan Haornas Award ini bukti nyata kepedulian atau apresiasi Pemkab Bogor kepada kalangan insan olahraga yang telah mengabdikan waktu, tenaga dan materinya bagi kemajuan dunia olahraga Kabupaten Bogor,” katanya.

Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan pengurus cabang olahraga, ketua KONI Kabupaten Bogor merekomendasikan nama nama yang memang pantas dan patut diberikan apresiasi Haornas Award 2019. Ada 14 kategori  yang telah ditetapkan Dispora Kabupaten Bogor, seperti atlet senior, atlet junior,  pelatih, wasit (juri ), pembina olahraga, pelatih National Paralympic Committe Indonesia (NPCI), atlet NPCI,  organisasi olahraga,  tokoh olahraga, tenaga kesehatan,  mantan atlet,  guru olahraga, wartawan olahraga dan suporter fanatik olahraga.

“Nama –nama penerima Haornas Award 2019 benar benar didasarkan atas usulan cabor, KONI dan dibarengi dengan prestasi serta pengabdian atau loyalitas dan totalitasnya kepada dunia olahraga di Kabupaten Bogor.  Ini benar benar sangat objektif ,” tegas Bambang Setiawan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor,  Junaidi Samsudin mengaku terharu dengan masuknya nama Ujang Sobari dari kategori suporter olahraga fanatik untuk mendapatkan Haornas Award 2019. “Ujang Sobari adalah panutan kita semua dalam hal loyalitas dan totalitas dalam mendukung tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor yakni Persikabo,”  tutur pria yang akrab disapa Junsam.

Junsam juga merasa bangga atas support dan dukungan semua elemen terutama UPCS , Kabomania dan Kalangan media olahraga yang terus berjuang menyuarakan Ujang Sobari untuk mendapatkan Haornas Award 2019. Penerima Haornas Award 2019  antara lain Irene Kharisma Iskandar (catur), M Syarif Hidayatullah (taekwondo), Raden Roselin Fikananda (atletik), Fathia Bixa Orellana (basket), Kristanto (pelatih panjat tebing), Ahmad Syafei (pelatih karate). Sedangkan kategori wasit atau juri, Muhammad Sunhaji (sepakbola). Kategori pembinaan olahraga Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor Nuradi, pelatih tenis kursi roda Achmad Ade, atlet NPCI Abdul Yadi dan Noviera Roos (panahan). Kategori organisasi olahraga, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi). Kategori Tokoh Olahraga, H Mohammad Rusdi  AS  (Ketua KONI 2015-2019). Ketegori tenaga kesehatan,   Ummu Aeman, dan Sugeng Wibisono. Kategori mantan atlet, Hardi Sanjaya  (tarung derajat). Kategori guru olahraga, Endang Trianingsih. Kategori wartawan olahragaCevi Suryadi (MGS TV) dan yang terakhir kategori suporter olahraga,  Ujang Sobari.  (*/suf)