Ajarkan Kepedulian, Santuni Murid Tidak Mampu

by -13 views
SAMBUTAN: Seorang guru memberikan sambutan saat peringatan 1 Muharam 1441 H di SDN Tajur, Kota Bogor, kemarin.

METROPOLITAN – Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam menyambut 1 Muhharam 1441 Hijriyah. Seperti yang dilakukan para peserta didik di SDN Tajur 1 Kota Bogor. Mereka menggelar santunan terhadap teman-teman sekolahnya yang tidak mampu dan yatim piatu.

Kegiatan ini sendiri merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan sekolah dalam memperingati bulan muhharam. Kegiatan turut melibatkan anak didik, para guru hingga orang tua murid. Di mana mereka berpartisipasi mengumpulkan iuran secara sukarela untuk temannya yang tidak mampu dan yatim piatu.

Kepsek SDN Tajur 1, Dede Ilyas, mengatakan kegiatan santunan ini merupakan agenda tahunan sekolah pihaknya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kepedulian peserta didik terhadap sesama temannya, khususnya yang tidak mampu dan yatim piatu. “Dalam acara santunan ini banyak manfaat yang didapat oleh anak didik kami, terutama dalam membentuk karakter mereka menjadi pribadi yang mempunyai sifat sosial,” kata Dede.

Dengan adanya kegiatanan santunan ini, Dede berharap agar mereka yang menerima santunan ini dapat mempergunakan sebaik-baiknya bantuan tersebut untuk keperluan sehari–hari mereka. “Minimal kita dapat meringankan beban mereka selama ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, sedikitnya ada 32 murid SDN Tajur 1 yang mendapatkan santunan. Terdiri dari 24 murid yatim piatu dan delapan murid dari keluarga tidak mampu. Mereka mendapatkan santunan berupa uang dari sumbangan para murid secara sukarela.(do/ar/rez)