Alhamdulillah, Jalan Tonjong-Jampang Mulai Dicor

by -442 views

METROPOLITAN – Berbagai kegiatan proyek infrastruktur kembali mulai dilakukan penyedia jasa pemenang tender pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor. Pantauan Metropolitan, di beberapa wilayah kecamatan di bagian utara Kabupaten Bogor nampak pekerja proyek tender di bidang pembangunan jalan dan jembatan mulai melakukan pekerjaan.

“Salah satunya proyek peningkatan Jalan Kemang-Kalisuren,” ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah Cibinong, Agus Sukwanto.

Khusus pekerjaan peningkatan jalan dari ruas jalan PWRI Tonjong Jampang Kalisuren, sambung dia, baru dikerjakan tahap pelebaran jalan. Namun sebentar lagi bakal dicor.

“Harus selesai Desember, ” ujar pria yang akrab disapa Apuy ini.

Ia menerangkan, ruas jalan yang akan dicor yakni dari PWRI Tonjong sampai jalan perbatasan Jalan Bomang, Jampang Kalisuren.

”Nah untuk peningkatan jalan selanjutnya dari perbatasan Jalan Bomang ke Kalisuren itu nanti di tahap kedua 2020. Untuk pengecoran jalan tahun ini hanya dari PWRI Tonjong, perbatasan Jalan Bomang Kampung Jampang, Kalisuren,” jelasnya.

Sementara itu, warga Jampang, Deni, mengapresiasi kinerja pelaksana. Ia berharap pengerjaan bisa selesai dengan tanggal kontrak.

“Sudah tak sabar ingin segera menikmati jalan mulus setelah lama menunggu, ” pungkasnya. (khr/b/els/py)