Anton Issoedibjo, Musisi Senior Tanah Air Meninggal Dunia

by -37 views

METROPOLITAN – Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Musisi senior Anton Issoedibjo menghembuskan nafas terakhirnya kemarin malam, Selasa (10/9) pukul 22.45 WIB. Kabar tersebut kami dapat berdasarkan pesan singkat.

“Innalillaahi wainna ilaihi rojiuun,…. Telah berpulang dengan tenang ke rahmatullaah, pd jam 22.45 wib; H. Kusuma Judianto bin H. Issoedibjo alias Anton Issoedibjo,” tertulis dalam pesan tersebut.

Saat ini jenazah disemayamkan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Namun hingga kini masih belum ada info detail mengenai pemakaman mendiang Anton.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh penyanyi yang juga kerabat Anton, Andre Hehanusa. “Iya betul, Mas Anton meninggal,” ujar Andre Hehanusa.

Anton merupakan musisi yang populer di tahun 1970 an. Kala itu dia dikenal sebagai seorang penulis lagu. Pendiri Radio Geronimo itu memang sempat menelurkan karya-karya yang kerap menjadi jagoan di berbagai festival.

‘Lady’ misalnya yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Fariz RM. Lagu ciptaannya tersebut berhasil dibawakan apik oleh musisis Harvey Malaiholo.

Pada tahun 2004, Anton memang juga sempat dikabarkan menderita stroke. Sejumlah musisi tanah air kemudian menggelar konser tribute untuk Anton sebagai bentuk dukungan bagi Anton.