ASN Diminta Tingkatkan Pelayanan

by -11 views

SUKABUMI,- Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Indonesia diperingati pada tanggal 17 setiap bulan. Biasanya lembaga pemerintah baik pusat atau daerah melaksanakan upacara bendera.  Seperti di Kabupaten Sukabumi, selain pelaksanaan apel kesadaran di tingkat kabupaten, dilaksanakan juga apel kesadaran di tiap perangkat daerah dan kecamatan.

Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. “Selaku abdi negara harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat. Dengan peringatan hari kesadaran ini diharapkan dapat termotivasi dan menyadarkan para pegawai bahwa ASN atau PNS itu sesungguhnya adalah pelayan,” ungkap Sekertaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi  Eki R Rizky, Usai memimpin Apel Kesadaran di Lapang Dinas Perhubungan Kabupaten, kemarin.

Menurut Eki, setiap pekerjaan yang dilaksanakan pegawai harus dapat di pertanggung jawabkan dan memiliki manfaat baik bagi masyarakat. “Misi Kabupaten Sukabumi kan jelas, salah satunya mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih dan proposional,” tegasnya lagi.

Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional  diikuti  para pegawai di lingkup Dinas Komunikasi informatika dan Persandian serta Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi. (ade/suf/run)