Asri Welas Tak Pernah Menawar Saat Belanja di Pasar Karna Ingat Nasihat Ibu

by -95 views

METROPOLITAN – Sebagai seorang istri juga ibu, memasak adalah hal yang sering dilakukan oleh aktris juga presenter Asri Welas. Dalam hal ini, Asri selalu berusaha menyempatkan diri memasak termasuk belanja bahan-bahan masakan.

Ya, dibanding meminta asisten rumah tangga, Asri lebih ingin dia sendiri yang pergi belanja. Karena ia bisa memilih dan memastikan langsung kualitas dari bahan makanan yang ia beli.

“Bukan enggak percaya sama mbaknya, tapi harus dilakukan sendiri karena kita yang paling tahu anak kita harus makan apa, apalagi Ibran,” ujar Asri Welas ketika ditemui di acara ‘Electrolux Perkenalkan Electrolux Taste Icon: Asri Welas’, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (30/8).

Anak kedua Asri, Rayyan Gibran Ridha Rahardja atau akrab disapa Ibran, mengidap katarak sejak usianya masih kecil. Sehingga, asupan makannya harus dijaga dengan memastikan gizinya harus diperhatikan.

Beberapa di antaranya adalah makanan yang diolah dari belut, lele, salmon juga telur ayam kampung. Bahan-bahan makanan itu kaya akan protein, zat besi dan mineral. Nasi yang digunakan juga nasi organik.

“Dia butuh sekali makanan yang benar-benar harus dilihatin betul, karena dia itu alergi (tinggi). Enggak bisa masak sembarangan, airnya pun harus dimasak. Jadi, kalau ke mana-mana kita suka bawa termos gede,” ujar Asri.

“Kalau enggak, dia (bisa) diare, masuk rumah sakit kayak kemarin gara-gara enggak dikontrol makannya. Gara-gara Ibran, jadi semuanya saya lihatin sendiri,” sambungnya.

Dibanding ke pasar swalayan, Asri selalu berbelanja ke pasar tradisional. Pemilik nama asli Asri Pramawati ini memiliki alasan tersendiri mengapa lebih suka belanja ke pasar tradisional.

Salah satunya karena harga yang ditawarkan pasti lebih murah. Lantaran hal itu, Asri tidak pernah mau menawar saat berbelanja di pasar tradisional.

“Nyokap gue bilang, ‘Di pasar itu (harganya) sudah murah, kalau kamu nawar, kamu enggak kasihan? Dia kan ngangkut-ngakut. Supaya yang kita makan jadinya daging. Kalau kamu kebanyakan nawar, dikasih sama dia tapi nanti kamu disumpahin’. Daripada gitu, enggak mau gue,” imbuh Asri Welas mengingat nasihat sang ibu.

Loading...