Pegang Komitmen, Atty Somaddikarya Pilih Jadi Anggota Biasa

by -

METROPOLITAN.id – Politisi PDI Perjuangan Atty Somaddikarya memilih menjadi anggota biasa di DPRD Kota Bogor. Sementara yang menempati posisi wakil DPRD dari PDIP adalah Dadang Iskandar Danubrata.

“Ya memang benar saya memilih anggota biasa di tahun pertama, karena jabatan ketua fraksi dan unsur pimpinan di AKD diberikan kepad anggota yang lain sebagai kader terbaik Banteng di Kota Bogor,” kata Atty.

Menurutnya, pembagian tugas dan pemilihan menjadi anggota biasa menjadi komitmen Atty kepada rekan-rekan seperjuangannya. Bagi Atty, komitmen harus dibuktikan sebagai seorang politisi.

“Penawaran secara prioritas memang diberikan kepada saya sebagai ketua fraksi, tapi ada satu hal yang saya sampaikan, saya lebih mengedepankan komitmen yang sudah saya ucapkan jika saya tidak mendapatkan penugasan menjadi wakil pimpinan DPRD. Dan SK tersebut jatuh pada Ketua DPC sebagai pilihan terbaik DPP dan terbaik untuk partai,” ungkapnya.

Atty sendiri sebelumnya digadang-gadang bakal menempati posisi wakil DPRD Kota Bogor. Usulan itu bukan tanpa alasan, Atty dianggap berpengalaman duduk di parlemen. Tak hanya itu, saat pemilihan legislatif (pileg), dirinya mendapat suara terbanyak. Bahkan para PAC pun sepakat mendukung Atty karena dianggap sosok yang kritis dan pro rakyat.

“Ya namanya petugas partai, diberikan tugas kita laksankan, kalau tidak diberi tugas ya nggak apa-apa. Apapun hasilnya harus tetap fatsun dan yang lebih penting semua proses mekanisme orgnisasi dalam usulan nama untuk wakil DPRD sudah dijalankan,” terang Atty.

Baginya, tidak terpilihnya menjadi wakil ketua DPRD merupakan bagian dari dinamika dan seni berpoliitik. Semenjak DPP mengundangnya bersama ketua DPC, Atty mengaku secara pribadi sudah memiliki jawaban.

“Kami sepakat untuk tetap saling support dan bebagi tugas. Saya tetap fatsun dan mengormati keputusan apapun dari DPP. Di PDIP sendiri berbagi tugas dan saling support bukqn hal yang aneh karena tujuannya sama, demi kemenangan 2024,” ungkapnya.

Atty menjelaskan, jabatan ketua fraksi untuk tahun pertama diberikan kepada Laniasari. Atty sepeti biasanya menjadi ketua fraksi di tahun terakhir.

“Seperti masa jabatan saya sebagai anggota DPRD 2014 – 2019. Dengan alasan itu alhamdulilah bisa diterima dan saya diberikan kesempatan memilih menjadi anggota biasa sebagai bukti kader yang konsisten atas kata dan perbuatan. Jadi jabatan apapun yang diberikan partai kepada kadernya adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *