AW Digorok lalu Dibuang di Tol Bocimi

by -3.3K views
MAYAT: Petugas RSUD Ciawi saat mengecek jazad korban pembunuhan di Tol Bocimi.

METROPOLITAN – Sosok pria ditemukan tewas di pinggir ruas jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Km 58, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, kemarin sekitar pukul 06:00 WIB.

Pria yang diduga berumur sekitar 30 tahun itu diduga tewas dibunuh dan dibuang di lokasi tersebut. Hal itu lantaran terdapat luka gorokan di bagian leher sekitar 10 sentimeter, dengan kedalaman sekitar 6 sentimeter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Metropolitan, didukung foto dari petugas kepolisian di lapangan, sosok jasad misterius itu ditemukan pertama kali dalam kondisi telungkup di bahu jalan.

Sebagian besar pakaian yang dikenakannya dalam kondisi basah berlumur darah. Darah juga turut membasahi kaus biru, celana pendek dan jin dongker yang dikenakan korban.

Kapolsek Cijeruk Kompol Anak Agung Raka menuturkan, jasad berkemeja panjang cokelat dengan corak garis kotak merah tersebut ditemukan kali pertama oleh petugas Patroli Jalan Raya (PJR) yang tengah melintas. ”Iya benar, Mas, ada temuan,” singkatnya.

Pihak kepolisian Cijeruk enggan berkomentar banyak mengenai kasus penemuan jasad pria tanpa identitas tersebut. ”Dugaan sementara korban dibunuh lalu dibuang di sini. Tapi kita masih tunggu hasil penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Saat dimintai keterangan guna kepastian, Agung mengaku bahwa perkara tersebut sudah dilimpahkan ke Polres Bogor. ”Konfirmasi ke Humas Polres Bogor saja biar informasinya satu pintu ya. Kita sudah serahkan perkara ini ke sana,” pintanya.

Sementara itu, Administrasi Forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi Ben Baenuri mengatakan, sekitar pukul 06:50 WIB petugas kepolisian datang kepadanya untuk menyerahkan jenazah tanpa identitas tersebut.

Saat ini, jenazah tersebut sedang ditangani sambil menunggu konfirmasi lanjutan dari pihak kepolisian. ”Saat ini jenazah ada pada kami. Jenazah belum berani kami apa-apakan karena kami juga menunggu instruksi dari kepolisian,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Bogor AKP Benny Cahyadi enggan berkomentar banyak saat dimintai keterangan perihal kasus tersebut. ”Langsung ke humas saja ya. Satu pintu, semuanya harus lewat humas,” singkatnya kepada Metropolitan.

Di lain tempat, Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengaku saat ini kasus penemuan mayat tersebut masih dalam pendalaman dan penyelidikan.

Ita mengatakan, pria tersebut berinisial AW dengan usia 30 tahun. Namun identitas lengkap korban belum dibeberkan untuk kepentingan penyelidikan.

Terkait kejadian tersebut, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengidentifikasi identitas korban, serta mengamankan barang bukti.

”Sedang kita dalami. Kita juga melakukan cek dan olah TKP, pencarian keluarga korban dan memintai keterangan dari sejumlah saksi di lokasi. Kami juga melakukan autopsi terhadap jenazah di RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor,” tutupnya. (ogi/c/ram/ run)