Balas Sakit Hati

by -43 views

METROPOLITAN – Pada Liga Champions musim lalu, kiprah Atletico Madrid dihentikan Juventus. Musim ini, Atletico akan mengawali langkahnya dengan laga melawan tim yang sama, Juventus. Atletico dipastikan ingin membalas rasa sakit hati itu.

Namun, keinginan tersebut sepertinya tidak bakal berjalan mulus. Sebab, Atletico masih harus berhadapan lagi dengan Cristiano Ronaldo, musuh lama yang kerap membuat mereka tersungkur.

Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda metropolitano pada matchday 1 Grup D Liga Champions 2019/20, Kamis (19/9).

Di partai lainnya, Bayer Leverkusen akan menjamu Lokomotiv Moscow. Juventus menyingkirkan Atletico di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Juventus sejatinya nyaris kandas usai kalah 0-2 di kandang Atletico, di mana gol-gol tuan rumah dicetak Jose Maria Gimenez (78) dan Diego Godin (83).

Namun, Juventus membalikkan keadaan dan memastikan kelolosan dengan kemenangan 3-0 lewat hattrick Cristiano Ronaldo di Turin.

Ronaldo, yang telah mencetak 25 gol dalam 33 penampilan melawan Atletico di semua kompetisi, bakal kembali menjadi salah satu tumpuan utama Juventus di laga nanti.

Pelatih Maurizio Sarri kemungkinan akan memasangkan bintang Portugal itu dengan Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain dalam skema 4-3-3.

Bagaimana dengan kubu Atletico, yang sudah ditinggal Antoine Griezmann ke Barcelona? Apa yang akan dipersiapkan oleh pelatih Diego Simeone untuk meladeni sang kampiun Italia? Atletico sudah berbenah demi bisa jadi lebih kompetitif musim ini. Salah satunya adalah dengan mendatangkan penyerang yang digadang gadang sebagai masa depan Portugal, yaitu sang wonderkid Joao Felix.

Felix, meski belum menyumbang gol maupun assist di La Liga musim ini, sudah menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang berbahaya. Passing, through ball, kreativitas, dribbling hingga long shots-nya tergolong mengagumkan. Di tim nasional, Felix dan Ronaldo adalah rekan.

Namun, kali ini, mereka harus berhadapan sebagai lawan. Di liga masing-masing akhir pekan kemarin, Atletico dan Juventus sama-sama kehilangan start sempurna mereka. Atletico, yang di tiga laga pertamanya berturut turut mengalahkan Getafe 1-0, Leganes 1-0, dan Eibar 3-2, dipaksa menyerah 0-2 oleh tuan rumah Real Sociedad.

Sementara itu, Juventus bermain imbang 0-0 di kandang Fiorentina, setelah sebelumnya menekuk Parma 1-0 dan Napoli 4-3. Sarri, yang melewatkan dua laga pertama Juventus usai diketahui mengidap penyakit pneumonia, telah mendampingi timnya saat melawan Fiorentina.

Namun, hasil akhirnya tak sesuai harapan. Selain itu, dalam laga tersebut, ia juga kehilangan bek sayap Danilo, gelandang Miralem Pjanic, dan penyerang sayap Douglas Costa akibat cedera. Costa harus absen melawan Atletico, sedangkan Danilo dan Pjanic diragukan.

Sarri juga sudah kehilangan bek sentral dan kapten Giorgio Chiellini, yang mengalami cedera lutut dan harus absen enam bulan. Pelatih baru Juventus itu perlu memutar otak untuk meramu strategi yang tepat jika tak ingin pulang dari kota Madrid dengan tangan hampa. (gia/ bol/ram/run)