Bikin Malu

by -4.4K views

METROPOLITAN – Skuat Garuda kembali menelan kekalahan di kandangnya sendiri oleh Thailand, setelah sebelumnya diperma­lukan Malaysia dengan skor 2-3. Dua kali tumbang di kandang, seruan Simon McMe­nemy out pun bergema di Stadion Gelora Bung Karno.

Semua gol yang bersarang ke gawang Indone­sia terjadi di babak kedua. Ini jadi kekalahan kedua Indonesia secara beruntun dari dua laga yang sudah dilalui di Grup G. Suporter pun kecewa. Setelah meyoraki Skuat Garuda setiap menguasai bola, suporter meneriakkan ’Simon out’ usai peluit akhir dibunyikan. Di sisi lain, kelompok suporter Thailand malah memberi dukungan ke tim tuan rumah. Teriakan ’Indonesia…Indonesia…’ terdengar nyaring dari arah tribun mereka.

Setelah mampu menahan tanpa gol Thailand di babak pertama, gawang Indonesia harus bobol di menit 55 lewat Supachok Sarachat. Tim tamu menjauh di menit 65 lewat penalti Theerathon Bunmathan.

Wasit menunjuk titik setelah Supachok dilanggar Andritany Ardhiyasa. Supachok benar-benar menjadi momok bagi gawang Indonesia pada laga ini. Ia mencetak gol penutup Thailand pada menit 73 menun­taskan umpan Theerathon.

Tendangan Bunmathan ke pojok kanan atas tidak bisa diantisipasi Andritany. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 2-0 karena sebelum­nya Supachok Sarachat men­cetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Timnas Indonesia pada akhirnya kalah dengan skor 0-3 karena gol kedua yang dicetak Supachok di menit 73. Andritany diteriaki kurang lebih sebanyak lima kali. Semua nada teriakan ter­sebut terdengar negatif.

Selain sang kapten, Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy juga tidak luput dari sorakan suporter. Para suporter yang kecewa dengan kekalahan ke­dua Timnas Indonesia dalam ajang tersebut, menuntut agar pelatih asal Skotlandia itu men­gundurkan diri dari jabatannya. (bol/mam/run)