Bupati Ajak Masyarakat Gotong-royong Bebersih

by -9 views
BEBERSIH: Bupati Bogor Ade Yasin saat membersihkan lingkungan dan mengajak masyarakat agar semakin sadar akan bahaya laten sampah.

METROPOLITAN-Kebersihan Sebagian Dari Iman’ memang harus ditanamkan pada setiap warga masyarakat. Terlebih, Kabupaten Bogor memiliki jargon ‘Bumi Tegar Beriman’ tak terkecuali dalam memerangi sampah.

Sampah setinggi tujuh meter yang menumpuk di Kali Baru sudah seperti penjajah yang merenggut keasrian, keindahan dan kebersihan lingkungan bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Dengan semangat Pancasila dan Pancakarsa, yaitu gotong royong. Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak semua masyarakat dan elemen masyarakat agar semakin sadar akan bahaya laten sampah.

“Sekarang akan kita gaungkan lagi semangat gotong royong, bahu membahu, untuk bisa membersihkan Kali Baru, sungai kita tercinta,” ujarnya saat ditemui Metropolitan di Gedung Tegar Beriman, kemarin.

Dengan adanya semangat gotong royong, ia berharap kedisiplinan masyarakat atas kesadaran membuang sampah pada tempatnya bisa ditingkatkan dan juga mengurangi penggunaan plastik.

Ketua DPW PPP Jawa Barat (Jabar) itu juga sudah menginstruksikan langsung ke pihak pemerintah kecamatan hingga tingkat RT/RW untuk segera membersihkan sampah yang menjadi aib Bagi Kabupaten Bogor. Walaupun memang datangnya samapah dari arah hulu, tetapi ia tidak ingin menunjuk hidung untuk menyalahkan atas adanya sampah di Kali Baru.

“Memang kan susah masuk alat berat, jadi harus dilakukan secara manual. Nanti saya juga akan ikut turun membersihkan,” tutupnya. Diketahui, keberadaan sampah tersebut pertama kali ditemukan pihak Satgas Ciliwung saat melaukan observasi dari Cibuluh mengarah Stasiun Cilebut. (cr2/b/suf)