Bupati Bogor: BJ Habibie Ajarkan Kami Arti Kesetian

by -21 views

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan duka mendalamnya atas wafatnya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Rabu (11/9). Baginya, Habibie sangat berjasa besar untuk Bangsa Indonesia.

Selain itu, Ade Yasin berterima kasih karena Habibie telah mengajarkan arti kesetiaan. Hal itu terungkap lewat postingan Ade Yasin di akun Instagram miliknya.

Politisi PPP ini juga mengajak masyarakat mengirimkan Al Fatihah untuk Habibie.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan eyang Habibie. Semoga jasa-jasamu yang sangat besar bagi bangsa ini bisa kami teladani. Terimakasih telah mengajarkan kami arti kesetiaan. Kesetiaan terhadap bangsa, negara, keluarga dan pasangan hidup. Semoga ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Mohon berkenan mengirimkan alfatihah untuk eyang Habibie,” tulis Ade Yasin lewat akun @ademunawarohyasin.

Selain itu, dirinya juga mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang. Imbauan tersebut sebagai bentuk penghormatan dan hari berkabung nasional.

“Saya imbau seluruh masyarakat Bogor untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya untuk almarhum selama 3 hari mulai 12-14 September 2019 sebagai hari berkabung nasional,” tandasnya.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari terhitung mulai tanggal 12-14 September 2019. Penetapan tersebut menyusul wafatnya Presiden RI Ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Ketetapan tersebut tertuang dalam surat bernomor B- 1010/M.Sesneg/Set/TU.0010912019 11 September 2019 tentang pengibaran bendera negara setengah tiang.

Kurun waktu tersebut juga dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional.

BJ Habibie tutup usia di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Rabu (11/9) sore.

Habibie meninggal dalam usia 83 tahun. Kabar meninggalnya BJ Habibie disampaikan Kepala RSPAD Dr Terawan.

“Benar (meninggal, red), pukul 18.05 WIB,” kata Terawan.

Jenazah BJ Habibie rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9). Jenazah akan dibawa terlebih dulu ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta. (fin)