Cara Bisnis Online Yang tidak Sembarangan

by -107 views

METROPOLITAN – Melakukan bisnis online di zaman seperti sekarang ini memang sangat menguntungkan. Selain jangkauan yang dipasarpkan bisa sangat luas.

Bisnis online juga bisa menjadi ladang perngahasilan yang menggiurkan. Namun yang namanya usaha memang tidak selamanya berjalan dengan baik.

Melakukan bisnis online juga bisa saja bangkrut, maka dari itu tidak boleh sembaranga. Nah berikut merupakan cara agar bisnis online kamu berjalan dengan baik dan lancar.

1. Pola Pikir atau Mindset

Jangan samakan antara berbisnis secara offline dengan bisnis online. Karena kita berbisnis secara online, maka kita harus membuat orang lain mengetahui dengan bisnis kita.

Pada prinsipnya kita membuat orang lain mengenal kita, mengetahui produk kita dan merasakan manfaat produk kita terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan karena kita tidak langsung bertatap muka dengan konsumen, sehingga hal ini kita harus bisa memberikan kepercayaan yang lebih agar calon konsumen mau berbelanja bersama kita.

2. Lakukan Survey Terhadap Market

Survey market dilakukan untuk mengetahui apa yang menjadi minat dari pasar atau lebih jelasnya lagi apa yang menjadi kebutuhan dari pasar yang belum tersedia.

Saat kita mengetahuinya dari hasil survey tersebut, maka kita sudah bisa mulai menentukan produk apa yang bisa kita jual secara online sesuai kebutuhan target market.

3. Kuasai Produk dengan Baik

Seorang penjual harus mampun menjelaskan secara rinci tentang produk yang mereka jual. Dan akan lebih baik bukan hanya sekedar membaca dari litelatur produk, tapi berdasarkan pengalaman anda sendiri.

Tapi tentunya ini semua dilakukan tidak berlebihan hanya untuk membuat konsumen tertarik membeli produk kita tapi tidak bisa merasakan manfaatnya.

4. Miliki Produk yang Mudah Dijaul dengan Tingkat Resiko yang Sangat Kecil

Maksud dari produk dengan tingkat resiko yang sagat kecil, adalah kita menjual produk yang sudah jelas fungsi dan manfaatnya dan sudah banyak orang yang mengetahuinya. Jangan pernah menjual barang atau produk yang justru akan membuat konsumen menjadi kesulitan atau merasa tidak nyaman.

5. Promosikan Bisnis Anda dan Konsisten Menjalankannya

Apapun bisnis ada saat ini, terutama dalam bisnis online, faktor promosi menjadi sangat penting. Orang tidak akan mengetahui apa yang kita jual atau apa yang kita tawarkan, bila kita tidak memberitahukan kepada orang lain tentang bisnis online kita. (ayu/tipstren)