Ciseeng Siap Umumkan Nama Calon Kades

by -200 views

METROPOLITAN – Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor memasuki babak baru. Setelah menyelesaikan tes seleksi tambahan, Panitia Pilkades Ciseeng akan mengumumkan nama-nama calon kades yang lolos maju dalam Pilkades serentak 2019 Kabupaten Bogor.

“Untuk seleksi tambahan sudah selesai. Tinggal Panitia Pilkades tingakt desa yang mengumumkan nama-nama calon yang lolos tersebut,” kata Wakil Sekretaris Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Ciseeng, Suharsono.

Menurut Kasi Pemerintahan di Kecamatan Ciseeng itu, ada tiga desa yang mengikuti tes seleksi tambahan. Diantaranya, Desa Ciseeng, Kuripan dan Parigi. Berkas dari ketiga wilayah ini pun telah diserahkan ke masing-masing desa yang bersangkutan.

“Maka semuanya menjadi wewenang penuh panitia Pilkades tingkat desa. Kegiatan dan proses semua ini juga sudah dilakukan secara terbuka dihadapan para peserta dan panitia tingkat desa serta BPD,” ucap lelaki yang akrab disapa Hary tersebut.

Dirinya menambahkan, tidak ada istilah peninjauan ulang terkait hasil tes tambahan tersebut. Saat ini, tinggal panitia Pilkades tingkat desa untuk melanjutkan pengumuman dan penetapan balon kades menjadi calon kades, sambil menerima masukan dari warga untuk balon kades yang sudah lolos seleksi.(pb/rez)

Loading...