Dari Ajudan, Kini Duduk di Kursi Dewan

by -16.7K views

METROPOLITAN- Nasib orang tentu berbeda-beda. Begitu pun yang dirasakan Sastra Winara. Siapa sangka jika ajudan pribadi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ini bisa menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Lulusan Universitas Pakuan jurusan Hukum ini awalnya hanya bertugas sebagai pengawal pribadi Prabowo. Namun siapa sangka, keberanian dia mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil V berbuah manis. Sastra terpilih sebagai wakil rakyat periode 2019-2024.

Sastra mengatakan, awal mula ia dicalonkan sebagai caleg pada saat ia mendampingi Prabowo mengunjungi Kabupaten Bogor. Dirinya melihat kondisi Bumi Tegar Beriman yang masih memperihatinkan. Karena mandat tersebut akhirnya Sastra memberanikam diri untuk maju sebagai anggota dewan.

Sastra mengaku belum kenal baik dengan Kabupaten Bogor. Hanya saja, pria yang berasal dari Aceh ini terus mulai belajar sejak mendapatkan mandat tersebut. Apalagi, istrinya yang merupakan warga pribumi dijadikan bahan untuk pembelajarannya. Bahkan, sampai meminta restu dari sang mertua. “Saya dua bulan itu baru diberikan izin oleh mertua. Namun karena melihat kemauan saya untuk terjun ke masyarakat akhirnya diizinkan. Bahkan mertua saat itu jadi ketua tim sukses,” katanya.

Padahal, tak ada satupun keluarga dari sang istri yang memiliki latar belakang politik. Berbeda dengan Sastra yang memiliki latar belakang militer. Dimana sang paman merupakan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopasus).

Diluar itu, Sastra memiliki pandangan sendiri soal Kabipaten Bogor. Terutama masih banyaknya masyarakat yang belum dijamah. Apalagi, ia berangkat dari daerah yang notabene bukan wilayah perkotaan. “Masih banyak tempat tinggal yang tidak layak. Pendapatan yang tidak jelas. Makanya khusus Bogor itu kami fokus sekali,” ucap dia

Disisi lain, politisi Gerindra ini juga ternyata dapat jodoh di Bogor. Pada 2014 lalu, Sastra bertemu dengan jodohnya. Yang juga merupakan warga Kecamatan Leuwiliang. Ia memutuskan untuk menikah. Bahkan Prabowo menghadiri pernikahannya lansung. “Setelah menikah masih ikut dengan beliau (Prabowo). Hingga 2019 ini saya di perintah untuk mencalonkan,” ujarnya.(cr2/b/rez)