Dihadiri 500 Orang, Disiapkan Ikut Jamcab

by -22 views
TAMPIL: Sejumlah anggota Pramuka dari Kwarran Kecamatan Tanahsareal tengah menampilkan kebolehannya dalam perhelatan Gelar Senja, kemarin.

METROPOLITAN – Perhelatan Gelar Senja berlangsung secara meriah di Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, kemarin. Kegiatan diramaikan 500 anggota Pramuka se-Kota Bogor hingga Ketua Kwarcab Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Kegiatan sendiri merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tanggal 17. Acara dilakukan secara bergiliran oleh masing-masing Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka di Kota Bogor. “Kebetulan untuk bulan ini diselenggarakan oleh kami. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional,” kata Sekretaris Kwarran Tanahsareal, Jonny S.

Menurutnya, sedikitnya ada 500 anggota Pramuka Siaga, Penegak dan Pandeg, kelompok Siaga perwakilan dari setiap SD masing-masing Gugus, SMP, SMK dan SMA yang ikut memeriahkan acara ini. Kegiatan ini juga mendapat antusias dari Ketua Kwarcab Kota Bogor. “Alhamdulilah acara Gelar Senja ini mendapat respon yang sangat baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, mengaku sangat bangga dengan penampilan para anggota pramuka. Ade pun meminta penampilan ini agar dapat ditampilkan dalam kegiatan Jambore Cabang (Jamcab) nanti. “Kami sanggat bangga dengan anggota Pramukan dari Kwarran Tanahsareal, mereka dengan sigap menunjukan keterampilannya. Ini harus dibawa ke Jamcab,” katanya.(ar/rez)