Ditinggal Istri, Inang Gantung Diri

by -45 views

TENJOLAYA– Diduga depresi akibat ditinggal kabur istri, Inang (51), warga Kampung Curugluhur Desa Gunungmalang, Kecamatan Tenjolaya, mengakhir hidupnya dengan cara tragis. Ia menggantung diri (gandir) dengan mengunakan seutas tali. Korban pertama kali ditemukan empat santri dari Pondok Pesantren Miftahul Huda pimpinan KH Anshor di Kampung Tapos.

Saat ditemukan, kondisi Inang dalam keadaan terlentang di kebun milik Juli alias Kekes, warga Kampung Tapos Babakan RT 01/07, Desa Tapos II, Kecamatan Tenjolaya sekitar pukul 11:30 WIB.

Petugas TKSK Kecamatan Tenjolaya, Hendi Hanibal mengatakan, saat ditemukan saksi, tidak ada unsur kekerasan. Ia menyebut korban bunuh diri, akibat depresi ditinggal kabur istrinya. Jasad korban, oleh pihak keluarga sudah di makamkan di TPU Tapos II. “Sehari-hari korban berjualan buah di Bogor. Sudah lama di tinggal kabur sang istri,” ujar Hendi

Sementara itu, Kapolsek Ciampea Kompol Bektiana menjelaskan, mayat ditemukan sudah dalam keadaan tergeletak di tanah di pinggir saung di kebun ladang dengan posisi terlentang. “Saat ditemukan korban menggunakan pakaian tangan panjang batik warna coklat, memakai celana panjang kain warna abu-abu dan ditemukan bekas jeratan tali yang melingkar pada leher dan diduga korban bunuh diri,” jelasnya

Ia menambahkan, pihak keluarga korban yang datang ke lokasi untuk memastikan identitas dan keterangannya. “Pihak keluarga merasa keberatan apabila dilakukan visum dan autopsi dan menganggap kejadian tersebut adalah musibah dengan melampirkan surat pernyataan yang diketahui RT, RW dan pemdes Tapos II,”tukasnya. (ads/b/els)

Loading...