DKM Nurul Iman Santuni 210 Anak Yatim

by -13 views

CIBUNGBULANG – Mem­peringati Tahun Baru Islam 1441 H, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Iman dan Sahabat Cucum Ratna Suminar (Sahara) me­nyantuni 210 anak yatim di Lapangan Hartono, Desa Sukamaju, Kecamatan Ci­bungbulang. Santunan anak yatim dengan tajuk’ Cintai dan Muliakanlah Anak Yatim’ ini merupakan kegiatan se­tiap tahun dan sudah ber­jalan 19 tahun.

Ketua DKM Masjid Nurul Iman, Hartono, mengatakan, santunan ini rutin dilakukan setiap Muharam sebagai salah satu kegiatan tahunan, seperti, pawai yatim, santu­nan dan takbir akbar.

”Awalnya santunan anak yatim hanya di dua RW. Se­jak 2015 santunan anak yatim diikuti sembilan RW se-Desa Sukamaju. Tahun ini ada 210 yatim yang disan­tuni,” ujarnya. Ia menjelaskan, untuk kegiatan santunan anak yatim, anggarannya bersum­ber keropak anak yatim yang dikumpulkan setiap seming­gu sekali, donatur dan Sa­hara. ”Alhamdulillah, tahun ini kami masih kembali memberikan santunan untuk anam yatim. Kami berharap masyarakat Desa Sukamaju lebih mencintai dan memu­liakan anak yatim,” tukasnya. (ads/c/yok/py)