Gareth Bale Berubah dari Pahlawan Jadi Pesakitan Hanya Dengan Waktu Dua Menit

by -184 views

Villarreal – Gareth Bale adalah pahlawan Real Madrid saat bertamu ke Villarreal. Tapi dalam waktu hanya dua menit, dia jadi pesakitan. Dapat dua kartu kuning lalu diusir dari lapangan.

Real Madrid dua kali tertinggal dalam lawatan ke Villarreal di pekan ketiga Liga Spanyol. Dalam dua momen tersebut, Gareth Bale muncul sebagai penyelamat. Gol-golnya membuat El Real dua kali pula menyamakan kedudukan.

Bale mencetak gol pertama pada menit 45, membuat kedudukan jadi 1-1 setelah Gerard Moreno lebih dulu mengantar The Yellow Submarine unggul pada menit 12. Pemain asal Wales yang nyaris hengkang itu mencetak gol keduanya pada menit 86, untuk sekali lagi menyamakan skor jadi 2-2 setelah tuan rumah sempat unggul lagi via Moi Gomez.

Bale, yang dimainkan sebagai starter dalam pertandingan tersebut, adalah pahlawan Madrid Estadio de la Ceramica. Tapi pesepakbola yang pernah membela Tottenham Hotsour itu malah menyudahi laga sebagai pesakitan.

Dia diusir wasit di periode injury time, setelah menerima dua kartu kuning. Yang menyesakkan, dua kartu kuning itu dia dapat hanya dalam selang dua menit yakni di menit 90+2 dan 90+4.

Dua kartu kuning tersebut seharusnya juga bisa dia hindari. Pelanggaran yang dilakukan terhadap pemain Villarreal terkesan sangat ceroboh dan sebenarnya tak perlu sampai terjadi. Terlepas dari aksinya di injury time, Bale tak mengecewakan malam tadi. Dia punya akurasi umpan 84,2% dan melepaskan tiga tembakan (2 on target). (din/ran)