Himabo Gelar Pelatihan Jurnalistik Milenial

by -71 views
SEMANGAT: Sejumlah pengurus Himabo terlihat bersemangat usai mengikuti pelatihan jurnalistik.

BOGOR – Himpunan Mahasiswa Bogor (Himabo) menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik bertema ‘Menulis di Kalangan Generasi Milenial’. Melalui Bidang Informasi dan Komunikasi, pihaknya menghadirkan langsung pembicara yang sudah malang-melintang di industri media. Tak pelak, kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme tinggi di kalangan mahasiswa.

Ketua Himabo, Muslihin, memaparkan, kegiatan tersebut berawal dari keresahan banyaknya hoaks yang berseliweran di media sosial (medsos). Menangkal hal itu, kaum milenial harus dibekali disiplin ilmu jurnalistik sebagai penangkal. “Ke depan, saya berharap pelatihan jurnalistik ini tak berhenti di sini, tapi harus dilanjutkan,” katanya.

Muslihin melanjutkan, pelatihan ini merupakan yang pertama kali digelar Himabo dengan diikuti 30 mahasiswa. Di masa mendatang, ia menginginkan kegiatan serupa bisa digelar dan mengajak lebih banyak lagi peserta. “Alhamdulillah, kami bisa menghadirkan Edi Setiawan yang merupakan redaktur visione.co.id dan Tsani Itsna Ariyanti yang merupakan redaktur monitor.co.id,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Menulis di Kalangan Milenial, Iis Paojiah, menuturkan pentingnya mengamati media dan menciptakan industri media yang sehat melalui jurnalis handal. “Untuk menghadirkan informasi yang bergizi bagi khalayak, jurnalis harus handal dan paham betul cara kerjanya dengan baik,” kata wanita yang akrab disapa Teh Ispaw itu.

Dengan kegiatan ini, ia berharap peserta bisa belajar banyak hal, khususnya menulis berita untuk sebuah media massa. “Semoga kita bisa belajar banyak hal, termasuk menulis, khususnya menulis sebuah informasi berita di media,” pungkasnya. (*/suf)