Impian Los Blancos

by -

METROPOLITAN – Barcelona kini memiliki pesaing baru untuk mendapatkan Fabian Ruiz. Gelandang Napoli itu diyakini tengah masuk radar rival mereka, Real Madrid. Gelandang 23 tahun itu mulai mencuri perhatian publik sejak musim lalu. Di musim debutnya bersama Napoli, ia langsung menunjukkan performa luar biasa di tim besutan Carlo Ancelotti tersebut.

Performa apik eks Real Betis itu sampai ke telinga Barcelona. Juara bertahan La Liga itu diyakini bakal tertarik memboyong Ruiz di musim panas tahun depan. Barca juga disebut-sebut memiliki pesaing berat. Mereka harus bertarung dengan Real Madrid untuk mengamankan jasa Ruiz.

Menurut laporan tersebut, Real Madrid menjadikan Ruiz sebagai alternatif transfer mereka. Pada musim panas ini, Real Madrid mencoba menggaet Paul Pogba dari Manchester United. Namun mereka kesulitan menebus mahar transfernya yang selangit. Untuk itu, mereka mencari opsi alternatif, dan Ruiz dinilai bakal menjadi tambahan yang bagus untuk lini pertahanan mereka.

Laporan yang sama mengklaim bahwa baik Barcelona dan Real Madrid tidak akan mudah meyakinkan Napoli melepas Ruiz di bursa transfer. Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti diberitakan sangat menyukai gaya bermain Ruiz. Sang pemuda dinilai sangat cocok dengan skema yang ia terapkan di lini tengahnya. Ancelotti sudah meminta manajemen Napoli untuk menolak berapapun tawaran yang diajukan kedua tim tersebut di bursa transfer yang akan datang.

Ruiz baru-baru ini kembali tampil luar biasa di lini tengah Napoli. Ia membantu timnya mengalahkan Liverpool dini hari tadi dengan skor 2-0. Selain itu,  Rumor bergabungnya Kylian Mbappe ke Real Madrid berpotensi segera menjadi kenyataan. Tim asal Spanyol itu diberitakan sudah memiliki dana yang cukup untuk memboyong penyerang PSG tersebut. Striker 20 tahun itu bisa dikatakan menjadi striker terbaik di dunia saat ini. Ia tercatat mengemas 62 gol dari total 91 penampilannya untuk PSG dalam dua musim terakhir.

Penyerang Timnas Prancis itu kerap dihubungkan dengan Real Madrid. Raksasa La Liga itu disebut ingin menjadikan Mbappe sebagai tumpuan lini serang mereka di masa depan. AS mengklaim bahwa kepindahan Mbappe ke Bernabeu semakin mendekati kenyataan. Tim berjuluk Los Blancos itu diketahui sudah mengumpulkan dana untuk mewujudkan transfer tersebut.

Mbappe sendiri diketahui memiliki klausul rilis yang sangat besar di PSG saat ini. PSG memang mengeluarkan uang yang besar untuk merekrut sang striker dari AS Monaco. Mereka menghabiskan dana sebesar 180 juta Euro untuk mengamankan jasa sang pemain. PSG diberitakan menginginkan bayaran di atas 200 juta Euro untuk melepaskan sang striker ke klub lain.

Menurut laporan tersebut, Real Madrid secara diam-diam mulai mengumpulkan dana untuk transfer ini. Pada musim panas ini mereka menghabiskan uang lebih dari 300 juta Euro untuk belanja pemain. Namun dana transfer mereka musim depan tetap terjamin karena mereka dikabarkan memiliki investor anyar.

Investor tersebut siap mendukung transfer Mbappe, sehingga El Real bakal mencoba mendatangkan sang pemain di akhir musim nanti. Mbappe saat ini tengah berhalangan untuk memperkuat skuat Les Parisien. Ia mengalami cedera absen sehingga ia tidak bisa bermain hingga akhir bulan ini. (bol/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *