Inilah 4 Negara Maju Yang Rawan Copet

by -194 views

METROPOLITAN- Copet ternyata tak hanya ada di negara-negara dengan tingkat kriminalitas tinggi, tetapi juga ada di negara-negara maju. Mereka berada di kawasan-kawasan yang ramai dengan para wisatawan. Mengapa? Karena para wisatawan adalah target empuk para pencopet. Biasanya para wisatawan membawa barang berharga, seperti uang hingga kamera.

Berikut para pencopet yang beraksi di negara-negara maju di dunia. Para wisatawan harus tetap waspada:

1. Italia

Beberapa kota di Italia, seperti Roma dan Milan, menjadi salah satu sasaran empuk para pencopet. Mengapa? Karena di sana banyak antrean tempat wisata, seperti di Roma. Para pencopet akan berada di antara para wisatawan yang sedang mengantre untuk masuk tempat wisata atau antrean transportasi umum.

Para pencopet di Italia biasanya bermarkas di tempat-tempat para pelancong berkumpul, seperti di Coliseum. Trik para pencopet biasanya melihat wajah korban dan mengalihkan perhatian korban. Ketika korban lengah, aksi pencopetan terjadi.

Tak hanya Roma, menurut TripAdvisor, Florence juga menjadi lokasi empuk bagi para pencopet.

2. Spanyol

Para pencopet juga berkeliaran di Barcelona, Spanyol. Bahkan beberapa masyarakat dunia menganggap Barcelona seperti ibukota pencopet dunia. Pencopet di Barcelona juga semakin lihai saat menjalani aksinya. Pencopet di jalanan Spanyol ini punya banyak cara untuk mengambil barang dari para wisatawan. Wisatawan adalah sasaran empuk mereka.

Biasanya pencopet di Barcelona melakukan aksinya di sepanjang zona pejalan kaki Las Ramblas. Mereka akan mengalihkan pikiran korban, seperti mengobrol, memamerkan gerakan sepak bola yang lihai, atau bahkan menumpahkan sesuatu ke korban.

Modus ini menyebabkan para wisatawan hilang fokus. Saat itulah pencopet melakukan aksinya, mengambil barang-barang milik wisatawan.

3. Republik Ceko

Praha menjadi salah satu kota di Republik Ceko yang terkenal akan keindahan alamnya. Meskipun kota ini dianggap sebagai harta dunia, kota ini juga dianggap sebagai tempat bagi para pencopet.

Salah satunya di Jembatan Charles. Di lokasi itu banyak wisatawan yang berkunjung dan banyak pula copet yang berkeliaran. Di sana, para wisatawan menjadi sasaran empuk para pencopet. Namun di 30 patung barok yang melapisi kedua sisi jembatan, menjadi tempat paling menyulitkan bagi para pencopet beraksi.

Para ahli mengatakan masing-masing tempat wisata ini menawarkan peluang utama bagi pencopet untuk beraksi, karena ada banyak gangguan yang membuat wisatawan tersesat.

4. Prancis

Sebagai pusat mode dunia, ternyata Prancis punya persoalan tentang keamanan. Pencopet juga berkeliaran di Prancis, dan mereka menyamar sebagai warga biasa. Biasanya para pencopet berada di kerumunan para wisatawan.

Beberapa tempat yang paling banyak dikunjungi para wisatawan, seperti Menara Eiffel, Louvre, dan Metro, menjadi sasaran empuk para pencopet. Jika wisatawan lengah, maka barang-barang milik mereka akan lenyap seketika.

Menurut Tripadvisor, di beberapa area di Paris memiliki banyak pencopet. Modus mereka seperti duduk di belakang korban. Kemudian pencopet mulai mengalihkan pikiran korban. Setelah korban mulai lengah, para pencopet mulai merogoh tas korban dan mengambil isinya.[dan]