Janjian Tawuran, Satu Pelajar Nyaris Tewas

by -51 views

SUKABUMI – Seorang pelajar tingkat menengah akhirnya harus menjalani perawatan serius di Rumah Sakit (RS) Syamsuddin setelah ikut janjian tawuran antar pelajar melaui akun facebook.

Kapolsek Cicurug AKP Simin A Wibowo. membenarkan aksi para pelajar tersebut terjadi di Kampung Bangkong Reang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten SUkabumi sehingga mengakibatkan salah seorang pelajar mengalami luka serius di bagian kepala.

“Tawuran ini melibatkan empat pelajar Mts Tarbiyahtul Fallah, yang berada di Kampung Cigadog, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cicurug, yang bentrok dengan enam pelajar sekolah yang berada di Kecamatan Cigombong,” kata Simin.

Menurut Simin, pelajar tersebut berinisal NF yang menjadi korban. Korban dirawat di RS Syamsuddin karena mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala. “NF merupakan pelajar MTs Tarbiyahtul Fallah,” jelas kapolsek.  Dikatakan Simin, awalnya para pelajar dari kedua sekolah ini berkomunikasi melalui Facebook untuk menentukan lokasi menggelar tawuran. Sehingga tawuran terjadi di Jalan Siliwangi, tepatnya depan pabrik Pocari Sweat.

“Pada saat terjadi tawuran itu, S yang merupakan teman NF sendiri yang punya ide mengajak tawuran pada pukul 00.00 WIB tengah malam di depan KG fashion.  Namun kemudian berpindah lokasi,” bebernya.

Simin mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Rencananya dia akan mengundang kedua pihak untuk dimintai keterangan. Karena keterangan sudah terkumpul masih belum bisa menyimpulkan siapa yang bersalah dalam kasus ini. Nantinya seluruh keterangan dari kedua pihak ini akan disingkronkan demi memastikan kejalasan hukum.  “Kita akan mendalami kasusu ini, pelakunya siapa, siapa saja. Baru bisa disampaikan ketika korban sudah bisa dimintai keterangan,” pungkasnya. (wira/hep/suf)