Junajah Resmi Daftar Penjaringan Balon PDIP

by -

SUKABUMI – Junajah Jajah Nurdiansyah, satu-satunya kader internal di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi yang mendaftarkan pada penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020 mendatang.

Junajah yang merupakan kader militan partai ini banyak berkiprah di organisasi kepartaian dan berpengalaman di organisasi luar partai. Seperti halnya di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Palabuhanratu dan DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.

Pengalaman lain yang tidak kalah pentingnya untuk bekal memimpin Kabupaten Sukabumi ke depan yaitu dua priode berjalan menjadi Kepala Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Satu Priode mempimpin KNPI Kecamatan Palabuhanratu dan pengalaman selaku Pengurus DPD Apdesi Kabupaten Sukabumi. Juga sebagai pengurus Assosiasi Petani Cengkeh Indonesia dan sebagai pengusaha cengkeh serta hasil pertanian lainnya.

Saat ditemui di rumahnya di jalan Raya Desa Cibodas, Jajah mengatakan dirinya telah mendaftarkan ke PDIP dalam penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Selain sebagai kader internal partai berlambang banteng, ia juga mempunyai pengalaman memimpin dua priode berjalan menjadi Kepala Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Namun ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.Siapa yang nantinya akan terpilih untuk diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

” Saya akan fatsun untuk memenangkan PDI Perjuangan dalam pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Sukabumi ini,” sebutnya.

Sekretaris tim seleksi penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi DPC. PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Toni Kamajaya menyampaikan, sudah ada lima balon yang telah mendaftar lewat penjaringan DPC PDIP.

”Ada lima orang dan semuanya akan segera diserahkan ke DPP untuk dinilai mulai popularitas hingga elektabilitasnya, ” kata Toni.

Namun kata dia, siapapun nantinya yang akan diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada mendatang, semua keputusan ada di tangan pusat.

”Nama-nama Balon yang mendaftar itu kami serahkan ke DPP pada 22 September 2019 (kemarin,red) dan akan dinilai tim,” katanya.

Adapun nama-nama yang mendaftar tersebut lanjut Toni, antara lain adalah Husein Alamsyah (Pengusaha/Kader PAN), Teti Sumiati (Kader Gerindra), Dede Haryadi (Mantan ketua KPU Kabupaten Sukabumi), Kurniawan (Pengusaha) dan Junajah Jajah Nurdiansyah (Kader internal PDI Perjuangan). (sop/hep/suf )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *