Kabasiran dan Jagabita Perpanjang Waktu Pendaftaran

by -

PARUNGPANJANG – Pemi­lihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Parungpanjang berlangsung sesuai tahapan. Namun, Sekretaris Panitia Pil­kades tingkat Kecamatan Icang Aliyudin meminta panitia tingkat desa waspada terhadap pendataan penduduk. Sebab, ia mempertanyakan kepada panitia desa Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit).

“Tahapannya sampai mana dan harus diverifikasi, baik yang keluar, meninggal dan pemilih tambahan. Kalau pemilih tambahan itu adalah usianya 17 atau sudah meni­kah,” kata sekretaris Camat Parungpanjang saat bim­bingan teknis yang diikuti seluruh panitia pilkades desa, BPD, Bendahara Desa dan Pjs Kepala Desa se Kecamatan Parungpanjang, Sabtu (7/9).

Selain itu, Icang juga men­gatakan, soal perubahan ang­garan pilkades harus segera diajukan untuk ditambahkan atau dikurangi dalam Ang­garan Pendapatan Belanja Desa (APBDes) dan di-SPj-kan.

Dari sejumlah desa yang menggelar pilkades, ada dua desa yang harus menambah waktu pendaftaran. Sebab, jumlah pendaftarnya kurang dari target. Dua desa itu ada­lah Desa Kabasiran dengan Jagabita. “Harus segera diantisipasi dan disiasati agar pelaksanaannya tepat waktu dengan jadwal yang ada, sehingga nantinya bisa berjalan dengan baik,” pung­kasnya. (sir/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *