Kebakaran Lahan Gegerkan Warga Cijeruk

by -34 views

CIJERUK – Kebakaran lahan di Kampung Pasirpogor, Desa Cijeruk di Kecamatan Cijeruk, berhasil dipadamkan Dinas Pemadam Kebarakan (Damkar) wilayah Ciawi,bersama Polsek Cigombong – Cijeruk, Koramil 2123 dan masyarakat sekitar.

Kebakaran diduga, lantaran, lahan yang berupa rumput kering terbakar tersundut puntung rokok orang iseng.

Kapolsek Cigombong, Anak Agung Raka, mengaku, mendapatkan laporan dari warga jika telah terjadi kebakaran lahan di Kampung Pasirpogor.

Pihaknya pun bersama koramil langsung meluncur ke lokasi.

“Katanya ini ada yang membakar rumput atau dari puntung rokok, kami belum mengetahuinya secara pasti. Tapi apapun itu sebabnya, kita harus bergerak cepat agar api tidak merembet ke pemukiman dan sekolah yang tak jauh dari lokasi,” katanya.

Agung meminta, agar masyarakat tidak membuang puntung rokok atau membakar sampah dan lahan dengan sengaja.

Efeknya, di musim kemarau seperti saat ini bisa merugikan banyak orang.

“Kami selalu mensosialisasikan bahwa musim kemarau ini sangat berbahaya apabila kita membakar sampah atau lahan secara sembarangan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pemadam Kebakaran wilayah Ciawi, Nendri, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Mendapat laporan itu, kami langsung meluncur ke lokasi dengan menerjunkan personil penuh,” ucap Nendri.

Ia pun meminta, jika terjadi kebakaran di Kecamatan Ciawi, Cisarua, Cigombong, Cijeruk, Caringin dan Megamendung, masyarakat bisa langsung melaporkannya ke Damkar Ciawi. (nto/c/yok)