Kedutaan Thailand Monev Datangi Dua SD

by -
KOMPAK : Kadisdik Kabupaten Bogor saat berfoto besama perwakilan dari Kedutaan Thailand bersama guru di SDN Cinangka 04.

CIAMPEA – Perwakilan kedutaan Thailand di dampingi kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, mengunjungi  SDN Cibadak 02 dan SDN Cinangka 04, di Kecamatan Ciampea.

Kedatangan warga negara dari negeri gajah putih tersebut, dilakukan untuk monitoring dan evaluasi (Monev) bantuan dari Thailand apakah direalisasikan atau tidak oleh sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna, mengatakan, kedatangan kedutaan Thailand ini demi mengevaluasi program sehat. Sejak 2011, Thailand menjalin kemintraan dengan delapan sekolah dasar negeri di Indonesia.

“Bantuan yag diberikan berupa pembangunan kantin, kamar mandi, tempat cuci tangan dan tanaman kebon sekolah,” ujar Entis, saat ditemui wartawan koran ini, kemarin.

Ia menjelaskan, program lebih luas kedepan adalah guru SD bisa melanjutan kuliah S2 di Thaliand. Sebelum mendapatkan beasiswa, guru tersebut harus bisa bahasa Inggris terlebih dahulu.

“Tentunya, bantuan ini tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan yang digulirkan Pemkab Bogor. Kedepan, bupati Bogor memprogramkan agar setiap sekolah dilengkapi tempat cuci tangan,”bebernya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Cinangka 04, Ijad, mengaku, bantuan dari Thailand sangat membantu sekolahnya. Apalagi, pembangunan WC, kantin dan tempat cuci tangan memang diperlukan siswa. “Kedepan kami ingin dibanggunkan ruang Unit Kesehatan Siswa (UKS),” singkatnya.(ads/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *