Kemarau, BPBD Salurkan 13 Ribu Liter Air

by -

SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyalurkan air bersih ke Kampung Samelang dan Kampung Cikaret, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran.

Relawan PB BPBD Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Dedi Heryadi, mengatakan bahwa pemberian air bersih ini sudah dua kali disalurkan ke warga Desa Mekarmukti. Pertama 8.000 liter dan hari ini (kemarin, red) 5.000 liter air bersih.

”Sumber air bersih ini dari Perumda AM TJM (Air Minum Tirtajaya Mandiri) Kabupaten Sukabumi cabang Cikembar. Airnya cukup bersih, mudahan-mudahan dapat mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, ” ungkap Dedi.

Odah (50), warga Kampung Cikaret, RT 03/05, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, mengaku sudah tiga bulan selama musim kemarau ini warga kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mencuci dan lainnya.

”Selama ini warga hanya mengandalkan Sungai Cipinang, dari Kampung Cikaret sekitar 200 meter. Alhamdulillah hari ini ada bantuan air bersih untuk masyarakat, ” singkatnya. (suc/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *