Ketempelan Makhluk Halus, Prilly Latuconsina Sakit-sakitan

by -52 views

METROPOLITAN – Akting aktris Prilly Latuconsina lewat film ‘Danur 3: Sunyaruri’ bisa disaksikan di bioskop pada 26 September 2019. Danur 3 merupakan film lanjutan dari film Danur 1 pada tahun 2017 (I Can See Ghosts) dan Danur 2 di tahun 2018 (Maddah).

Prilly yang berperan sebagai Risa Saraswati yang bersahabat dan bisa melihat hantu, mengalami kisah-kisah aneh selama proses syuting. Dia merasakan aura negatif saat syuting di sebuah rumah tua di Semarang. Jelas saja kekasih Maxime Boutier itu bisa merasakannya, sebah selama film Danur 1 dan 2, Prilly memang dibuka mata batinnya untuk bisa lebih menjiwai. Sejak saat itu, dia bisa merasakan aura-aura tak enak di sekelilingnya

“Memang tak ada ritual tutup mata batin sih. Tapi memang skala atau intensitas sensitifnya dikurangi. Saya cuma masih merasa enggak enak saja kalau ada sesuatu yang kayaknya gaib,” jelas Prilly saat promo film di kantor Jawa Pos, Graha Pena, baru-baru ini.

Prilly mengungkapkan proses syuting Danur 3 yang melelahkan di sebuah rumah tua yang memiliku ambiens menyeramkan. Dia sempat merasakan hawa panas di tubuh bagian bawah dari pinggang hingga kaki.

“Hawa negatif di rumah itu kerasa banget. Kata orang pintar saya ketempelan saat itu. Selama syuting sering sakit-sakitan diganggu makhluk halus. Badan kayak di sauna dari pinggang ke bawah, panas banget. Tapi anehnya pas orang lain pegang tuh dingin banget,” kata Prilly.

Dia dan kru sampai harus memanggil orang pintar di lokasi syuting untuk membantu Prilly. Akhirnya dia berusaha menghindari tempat yang berpotensi membuatnya diganggu roh halus. “Saya tandai di mana nih kalau berpotensi ketempelan. Ada suatu adegan di sebuah kamar, tiap habis syuting di situ pasti panas banget tubuh saya kayak di sauna,” jelasnya.

Meski begitu sebelum syuting, dia dan kru tidak melakukan ritual khusus untuk mendoakan hal-hal berbau gaib. Sebab Prilly percaya sesuai agama dan keyakinannya hanya kepada Allah SWT. “Saya sekarang cuma bisa merasakan aura enggak enak saja. Kalau melihat hal yang aneh-aneh enggak sih. Dan saya bukan tipe orang yang percaya dengan ritual-ritual tertentu,” tuturnya.