KONI Beri Kadeudeuh di Haornas ke-35

by -12 views

METROPOLITAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota memaknai Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 pada 2019 ini dengan memberikan penghargaan dan apresiasi pada atlet-atlet Kota Hujan yang berprestasi serta mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, di kantor KONI Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanahsareal, kemarin (9/9). Tak kurang dari enam atlet muda Kota Bogor punya prestasi level internasional diberikan kadeudeuh untuk memacu motivasi para atlet.

Ketua Umum KONI Kota Bogor Beninnu Argoebie mengatakan, pihaknya saat ini konsentrasi terhadap penghargaan dan apresiasi kepada atlet Kota Bogor yang main di level mancanegara. Buatnya, hal itu memberikan bukti bahwa KONI Kota Bogor dekat dan peduli serta ‘hadir’ terhadap atlet dan olahragawan yang berprestasi. “Walaupun oleh PB pusat, atau provinsi mainnya, kita nggak lihat itu. Yang jelas, dia atlet Bogor, insan olahraga Kota Bogor, bawa nama Kota Bogor, kita wajib hadir untuk memberi apresiasi dan penghargaan,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Sebetulnya, sambung dia, masih banyak atlet berprestasi Kota Bogor yang mengharumkan olahraga mancanegara. Kadeudeuh kali ini kebetulan berbarengan dengan peringatan Haornas ke-35. Tiga atlet cabang olahraga (cabor) menembak baru saja ikut Kejuaraan Internasional dan berhasil memboyong  lima medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. “Tiga atlet lagi dari cabor Kurash, yang baru saja pulang dari Korea Selatan membawa pulang satu perak dan satu perunggu. Lebih dari 10 negara ambil bagian , tentu prestasi prestis,” tandasnya.

Benn, sapaan karibnya menambahkan, bertepatan dengan Haornas ke-35, pemberian apresiasi ini juga mengingatkan agar sebagai wadahnya para atlet, KONI daerah tidak boleh melupakan para insan olahraga yang punya prestasi di internasional. Beberapa dianggap sering lupa, disitulah pentingnya monitoring setiap insan olahraga di daerah.

“Selain itu, kita maknai Haornas mulai dari diri sendiri. Melawan kemalasan. Olahraga terbukti bisa membuat bendera Merah Putih berkibar di luar negeri. Hari ini kita komitmen, lewati keterbatasan, apresiasi atlet prestasi. Membentuk karakter anak muda,” papar Ben.

Sementara itu, Kepada Dispora Kota Bogor Eko Prabowo mengaku peringatan Haornas mesti dijadikan dasar untuk membuat prestasi lebih baik di bidang olahraga Kota Bogor. Ia bersyukur inohong olahraga Kota Bogor masih menyimpan apresiasi kepada para atlet berprestasi. “Momentum baik, perbaiki karakter dari olahraga. Mendidik anak-anak muda kita,” tuntasnya. (ryn/c/yok)